Secerah harapan untuk warga masyarakat kedua Desa alusi batjas dan lorwembun, TMMD Regke-111 Kodim 1507/Saumlaki. - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Rabu, 07 Juli 2021

Secerah harapan untuk warga masyarakat kedua Desa alusi batjas dan lorwembun, TMMD Regke-111 Kodim 1507/Saumlaki.

Secerah harapan untuk warga masyarakat kedua Desa alusi batjas dan lorwembun, TMMD Reg ke-111 Kodim 1507/Saumlaki.


Saumlaki – Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 1507/Saumlaki tahun 2021 ini, menggulirkan program tidak hanya fokus pada kegiatan fisik.

Hal itu disampaikan oleh Komandan SSK Satgas TMMD Reg ke-111 Kodim 1507/Saumlaki Kapten Inf Mofun.

 

Disebutkannya, program TMMD Reguler ke-111 Kodim 1507/Saumlaki yang diresmikan pada 15 Juni 2021 ini, tercatat ada 8 kegiatan non fisik yang akan di sinergikan dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Kepulauan Tanimbar dan instansi vertikal yang ada di kabupaten itu.

 

Sasaran non fisik yang akan disinergikan dalam TMMD 111 sebut Komandan SSK Kapten Inf Mofun yakni tentang Kamtibmas dan bahaya Narkoba, bela negara dan wawasan kebangsaan, membangun masyarakat sadar hukum, serta Posyandu.

 

"Materi tentang Kamtibmas dan bahaya Narkoba, Satgas TMMD telah sinergi dengan Polres Kabupaten Kepulauan Tanimbar untuk menjadi narasumber dalam penyuluhan ini. Begitu juga materi masyarakat sadar hukum dan HAM akan diisi dari Kejaksaan Negeri," kata Kapten Mofun.

 

Tentang materi non fisik lain juga ada penyuluhan tentang terorisme dan paham radikal, tentang keagamaan, maupun penyuluhan tentang KB.

Dari beragam kegiatan nonfisik yang akan dilaksanakan dalam TMMD Kodim Saumlaki ini, diharapkan menebarkan banyak manfaat di tengah masyarakat terkait dengan ilmu pengetahuan sesuai materi masing-masing.

 

"Kegiatan non fisik yang sinergi dengan OPD Pemkab setempat dan instansi vertikal tersebut, bertujuan TNI ingin mendorong masyarakat bisa memahi tentang bahaya narkoba, tentang terorisme, dan lainnya sehingga masyarakat bisa mencegah. Begitu juga dengan materi lain seperti wasbang," jelas Komandan SSK Kapten Inf Mofun. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda