Swipe up untuk membaca artikel

Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ditandai Serah Terima Hasil TMMD.

Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ditandai Serah Terima Hasil TMMD.


Saumlaki – Penutupan operasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke-111 Kodim 1507/Saumlaki tahun 2021, ditandai dengan penyerahan hasil TMMD dari Komandan Satgas TMMD Reg ke-111 Kodim 1507/Saumlaki tahun 2021 kepada Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon SH. MH.

 

Penyerahan hasil TMMD tersebut, dilakukan di Pendopo rumah Bupati Kepulauan Tanimbar, Rabu (14/07/2021).

Dandim 1507/Saumlaki Letkol Inf. Indra Hirawanto S. Sos., M.I.Pol., menjelaskan, TMMD yang dimulai pada 15 Juni 2021 ini, telah menyelesaikan sasaran fisik berupa pembangunan talud penahan ombak, talud pantai/penahan ombak, talud penahan banjir dan perbaikan infrastruktur saluran drainase yang berada di Desa alusi batjas Kecamatan Kormomolin  Kabupaten Kepulauan Tanimbar, yakni pembangunan talud penahan ombak, talud pantai/penahan ombak, talud penahan banjir dan perbaikan infrastruktur saluran drainase.

 

"TMMD tahun ini juga melakukan rehabilitasi satu unit Pustu desa alusi batjas dan betonisasi jalan setapak desa Lorwembun," jelasnya.

Dalam kesempayan tersebut, Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon SH. MH. mengimbau, dalam situasi tanggap darurat bencana virus corona yang sampai sekarang belum kunjung reda, masyarakat diharapkan terus disiplin menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dengan cara gunakan masker di manapun berada, membiasakan mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak fisik dengan orang lain, dan menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan sehat dan olahraga.

 

"Bagi warga yang bepergian atau mudik dari daerah zona merah Covid-19 diharapkan dapat aktif melaporkan kepada petugas yang ada di desa", pesannya. (Red)

berita covid 19 klaten tni