Swipe up untuk membaca artikel

Masyarakat Tanimbar Sambut Gembira Vaksin Corona Gratis

Masyarakat Tanimbar Sambut Gembira Vaksin Corona Gratis




 

 

SAUMLAKI – Kodim 1507/Saumlaki menggelar serbuan vaksinasi nasional sebanyak  174 dosis jenis Sinovac kepada masyarakat umum.  Peserta vaksin sebelumnya sudah mendaftar melalui Babinsa Koramil masing masing," Ungkap Dandim 1507/saumlaki Letkol Inf Indra Hirawanto.S.Sos.,M.I.Pol., Sabtu (17/7/2021).

 

Dandim Saumlaki mengatakan serbuan vaksinasi ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi. Selain itu vaksinasi ini bertujuan agar masyarakat sehat serta kekebalan tubuh dari virus covid-19 meningkat. Upaya ini dikatakan Dandim agar Indonesia segera terlepas dari covid-19 dan ekonomi segera pulih.

 

"Kodim Saumlaki akan selalu bersinergi dengan Pemkab dalam bersama sama membantu pemerintah pusat dalam rangka penanganan pandemi covid-19 ini agar Indonesia segera bebas dari covid-19 menuju Indonesia maju," kata Dandim.

 

Pelaksanaan vaksinasi Terpusat di aula Tanimbar Makodim Saumlaki ini tentu disambut baik oleh para penerima vaksinasi, Maikel (26) warga Olilit salah satunya,  itu mengaku senang diberikan vaksin Covid-19 gratis. Menurutnya, vaksinasi adalah salah satu upaya terhindar dari Covid-19 selain tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

"Saya terima kasih sekali, karena dari kemarin saya berharap ada vaksin untuk kalangan masyarakat, akhirnya saya bisa vaksin di Kodim Saumlaki," katanya.

 

Kodim 1507/Saumlaki sebelumnya juga telah melaksanakan serbuan vaksin kepada warga masyarakat Desa Lorwembun dan Alusi Batjas Kecamatan Kormomolin dalam kegiatan TMMD Ke-111 tahun 2021. dengan jumlah total vaksin 307 dosis.

 

Dalam kesempatan tersebut, Dandim juga berpesan agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) untuk memutus penyebaran virus corona. Terlebih lagi, saat ini kasus positif Covid-19 tengah mengalami peningkatan. (*Red)

 

berita covid 19 tni