Malam Hari Petugas Gabungan Kecamatan Purwantoro Gelar Patroli Penegakan Disiplin - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate

Minggu, 04 Juli 2021

Malam Hari Petugas Gabungan Kecamatan Purwantoro Gelar Patroli Penegakan Disiplin



Wonogiri - Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat telah diberlakukan di wilayah Kabupaten Sukoharjo tak terkecuali Kecamatan Purwantoro. Oleh karenanya sejumlah pihak masih gencar melakukan imbauan kepada warga untuk taat protokol kesehatan, termasuk Koramil 19/Purwantoro Kodim 0728/Wonogiri.

Tak kenal siang, tak kenal malam, aparat gabungan yang tergabung dalam satgas penanggulangan covid 19 wilayah Kecamatan Purwantoro terus melaksanakan sosialsisasi dan imbauan tentang penegakan protokol kesehatan kepada para warga masyarakat.

Kegiatan imbauan dan edukasi protokol kesehatan itu dilaksanakan berbarengan dengan jadwal patroli pada Sabtu (3/7) malam di mukai pada pukul 19.00 sd 00.00 WIB.

Selain menjaga kondusivitas wilayah, patroli yang dilakukan Koramil Purwantoro itu juga sekaligus memberikan imbauan kepada warga agar tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19.


Protokol kesehatan berupa 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas terus digaungkan oleh anggota koramil dan polsek serta petugas Kecamatan.

"Kami senantiasa siap siaga bersama dengan aparat yang lain akan terus bersinergi dengan mengerahkan para Babinsa, mereka siap hadir bersama aparat lainnya di tempat-tempat keramaian memberikan edukasi, untuk mencegah cluster baru di wilayah Kecamatan Gatak," jelas Danramil 19/Purwntoro Kpt Inf Hengki Nurchayadi.

Mulai di berlakukannya PPKM darurat patroli protokol kesehatan memang gencar dilakukan di sejumlah Wilayah di Kabupaten Wonogiri salah satunya Kecamatan Purwantoro yang berbatasan langsung dengan Kabputan Ponorogo Jatim.

Diharapkan dengan di berlakukan PPKM darurat warga masyarakat akan lebih disiplin dalam menerapakan protokol kesehatah baik di lingkungan maupun di rumah. (Pendim 0728/Wng)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda