Kodim Sragen - Babinsa Karangpelem : Alasan Pentingnya Vaksinasi dan Efektivitasnya dalam Memutus Penularan COVID-19 - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Kamis, 08 Juli 2021

Kodim Sragen - Babinsa Karangpelem : Alasan Pentingnya Vaksinasi dan Efektivitasnya dalam Memutus Penularan COVID-19

Babinsa Karangpelem : Alasan Pentingnya Vaksinasi dan Efektivitasnya dalam Memutus Penularan COVID-19



Kamis, 08 Juli 2021 pada pukul  08.30 s/d 09.15 Wib Serma Sular Wiyono Babinsa Desa Karangpelem Koramil 05/Kedawung melaksanakan kegiatan Komsos dengan KBT yang mau melaksanakan Vaksin.

Dalam kesempatan tsb Serma Sular menjelaskan ke KBT, pentingnya vaksin. pemberian vaksin ini sangatlah penting, bukan hanya untuk melindungi masyarakat dari COVID-19, tetapi juga memulihkan kondisi sosial dan ekonomi negara yang terkena dampak pandemi.

Vaksinasi atau imunisasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi. Tujuan yang ingin dicapai dengan pemberian vaksin COVID-19 adalah menurunnya angka kesakitan dan angka kematian akibat virus ini.

" Meskipun tidak 100% bisa melindungi seseorang dari infeksi virus Corona, vaksin ini dapat memperkecil kemungkinan terjadinya gejala yang berat dan komplikasi akibat COVID-19 " ucap Serma Sular.

Selain itu, vaksinasi COVID-19 bertujuan untuk mendorong terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok. Hal ini penting karena ada sebagian orang yang tidak bisa divaksin karena alasan tertentu.

" Orang yang tidak dianjurkan untuk menerima vaksin atau tidak menjadi prioritas untuk vaksin COVID-19 antara lain anak-anak atau remaja berusia di bawah 18 tahun dan orang yang menderita penyakit tertentu, misalnya diabetes atau hipertensi yang tidak terkontrol " imbuhnya.



Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda