Kodim Saumlaki Bagikan Daging Qurban Untuk Warga - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Selasa, 20 Juli 2021

Kodim Saumlaki Bagikan Daging Qurban Untuk Warga

Kodim Saumlaki Bagikan Daging Qurban Untuk Warga



Kodim Saumlaki-. Perayaan hari raya Idul Adha tahun 1442 H Kodim1507/Saumlaki melaksanakan pemotongan hewan qurban. Kasdim Mayor Inf Moch. Bahri  memimpin langsung acara pemotongan hewan qurban untuk dibagikan kepada masyarakat. Selasa (20/07/2021)

 

Kasdim mengatakan pembagian daging hewan qurban ini bertujuan untuk saling berbagi kepada masyarakat dalam rangka mempererat tali silaturahmi untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, serta sikap rela berkorban dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

 

Makna dari kegiatan ini yang terpenting adalah rasa saling berbagi terhadap sesama. "Kami harap daging hewan kurban yang kami bagikan hari ini bisa dinikmati masyarakat dan anggota, walau jumlahnya tidak banyak, namun semoga bermanfaat," harapnya

 

"Perlakuan pembagiannya kepada masyarakat berbeda dari tahun sebelumnya, karena berdasar aturan PPKM Darurat Covid-19," kata Kasdim.

 

"Saya menghimbau kepada masyarakat, kita tidak boleh melupakan protokol kesehatan, dalam pembagian daging Qurban tentunya kita harus senantiasa jaga jarak, mengunakan masker sekaligus selesai akses atau kegiatan atau berbagi dengan saudara- saudara kita, maka kita akan melakukan cuci tangan sesuai dengan protokol kesehatan," ungkapnya. 

 

Ditambahkan, perayaan Idul Adha kali ini meski berbeda namun tidak mengurangi nilai ibadah dan makna yang terkandung di dalamnya, yaitu untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta adanya pesan moral untuk rela berkorban demi Negara Kesatuan Republik Indonesia.(Red)




Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda