Danramil 12 Manisrenggo Bersama Muspika Lakukan Pengecekan Lokasi Isolasi - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Kamis, 08 Juli 2021

Danramil 12 Manisrenggo Bersama Muspika Lakukan Pengecekan Lokasi Isolasi

Danramil 12 Manisrenggo Bersama Muspika Lakukan Pengecekan Lokasi Isolasi

Klaten - Dalam rangka menyiapkan tempat terpusat untuk isolasi mandiri warganya, Danramil 12/Manisrenggo Kapten Cba Mugiyono bersama Muspika lakukan Pengecekan tempat isolasi terpusat tingkat Kecamatan bagi warga positif Covid-19 yang bertempat di SDN 2 Kepurun Dukuh Kalilumpang Desa Kepurun Kecamatan Manisrenggo.Rabu (7/7/2021)

Penyaiapan tersebut dihadiri oleh Camat Manisrenggo Rahardjo Budi Setyono S.Sos M.Si, Danramil Kapten Cba Mugiyono, Kapolsek Iptu Fajar Damhudi S.H, Wakapolsek Iptu Mulyono, Batituud Koramil Pelda Toni, Kasitrantib Sumarno dan Kades Kepurun Drs.Sukadi.

Dalam kesempatan tersebut Kades Kepurun menyampaikan, bahwa pihaknya telah menyiapkan sebuah gedung atau tempat untuk isolasi mandiri desa yang letaknya strategis dan tidak jauh dari balai desa, yaitu gedung SD yang mana gedung tersebut sudah lama tidak di gunakan.

" Tempatnya juga lengkap ada kamar mandi dan mushola, namun dari desa meminta agar pihak kecamatan memfasilitasi tempat tidur atau kasur buat pasien," Kata Kades Sukadi.

Terkait kesiapan tempat untuk isolasi warganya, Camat Manisrenggo  meminta segera laksanakan koordinasi dengan warga yang terpapar Covid-19 dan ambulance di Puskesmas Manisrenggo agar siap membawa pasien ke tempat isolasi terpusat.

"Kita harus bergerak cepat atasi ini, kita juga harus selamatkan warga yang belum terinfeksi Covid-19 dan untuk warga yang sudah terkena Covid-19, kita jadikan satu dan terpusat agar dipantau dan mudah dalam pengawasannya, dan pihak kecamatan akan memberikan fasilitas sesuai yang di minta kepala desa kepurun,"
Ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kapten Cba Mugiyono juga mengharapkan agar karantina yang akan dilaksanakan secara terpusat untuk warga yang terpapar Covid-19, di pastikan kembali apakah lokasinya mudah terpantau, atau tidak kemudian terjangkau atau tidak. 

Selain itu juga data-data warga  yang terpapar agar segera tercatat dan dimasukkan dalam laporan PPKM Mikro, sehingga nantinya dapat dilakukan pemantauan yang lebih aktual. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda