Cegah Penularan Covid-19, Babinsa Nguneng Damping Tim Medis Laksanakan Tracing - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Senin, 05 Juli 2021

Cegah Penularan Covid-19, Babinsa Nguneng Damping Tim Medis Laksanakan Tracing



Wonogiri - Babinsa Desa Nguneng Koramil 24/Puhpelem Serma Dadang bersama Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kec. Puhpelem melaksanakan tracing terhadap warga yang disinyalir pernah kontak langsung dengan pasien Covid-19. Senin (5/7).

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mencegah penularan Covid-19, di Dusun Sumber Rt.04 Rw.05 Desa Nguneng Kecamatan Puhpelem.

Saat ditemui, Serma Dadang menjelaskan bahwa penting dilakukan tracing untuk menelurusi jejak kontak antara pasien yang telah positif Covid-19 dengan orang yang berada di sekitarnya.

"Upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 merupakan tugas dan tanggung jawab semua pihak, dan khusus bagi keluarga dan kontak erat dengan pasien supaya melakukan isolasi mandiri dengan selalu menjaga kondisi tubuh agar tetap fit dengan meminum suplemen vitamin serta selalu mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan Covid-19.″ pungkas Serma Dadang. (Pendim 0728/Wng)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda