Swipe up untuk membaca artikel

Bersama Ceper Stakeholder Babinsa Pantau Pemakaman Warga Di Desa Binaannya

Bersama Ceper Stakeholder Babinsa Pantau Pemakaman Warga Di Desa Binaannya

 


Klaten -  Seorang warga desa Tegalrejo Kelurahan Tegalrejo, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten meninggal dunia dan di makamkan secara protokol kesehatan (Prokes), Kamis (15/07/2021).

 

Sementara itu, demi kelancaran dan keamanan pelaksanaan pemakaman secara almarhum yang dilakukan oleh tim penanganan Covid-19, Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Sertu Zulkifli hadir langsung memantau dan melakukan pengamanan proses pemakaman tersebut.

 

Saat pengamanan dilakukan, Babinsa tak sendiri. Ia bersama dengan Bhabinkamtibmas dari Polsek Ceper.

 

Danramil 23/Ceper Kapten Chb Nanang Subardi melalui Babinsa Sertu Zulkifli menjelaskan, kehadiran Babinsa di wilayah binaan ini untuk melakukan pengamanan maupun monitor pelaksanaan pemakaman almarhum A bersama S yang dimakamkan secara Prokes.

 

"Pengamanan seperti ini, sudah merupakan tugas pokok yang harus dilaksanakan," ujar Sertu Zulkifli.

 

Terlebih dalam penanganan Covid-19 yang menjadi penekanan pimpinan atas, sehingga Babinsa dituntut pro aktif, bekerja sama dengan Babinkamtibmas serta Satgas Penanganan Covid-19 lainnya, dalam monitoring dan pengamanan kegiatan.

 

Babinsa mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya salah satu warga di desa binaannya.

 

"Kami mengucapkan bela sungkawa, semoga almarhum diterima disisinya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan keikhlasan," tandas Sertu Zulkifli. (Red)

berita covid 19 klaten tni