Babinsa Trucuk Pantau Dan Amankan Pemakaman Secara Protokol Covid-19 - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Selasa, 06 Juli 2021

Babinsa Trucuk Pantau Dan Amankan Pemakaman Secara Protokol Covid-19

Babinsa Trucuk Pantau Dan  Amankan Pemakaman Secara Protokol Covid-19

 




Klaten - Sertu Pardimin Babinsa Pundungsari Koramil 19 Trucuk Dim 0723 Klaten Melaksanakan Pemantauan dan Pengamanan Pemakaman Warga Secara Protokol Covid-19 di TPU Dukuh Pulo Kidul RT 08 RW 04 Desa Pundungsari Kecamatan Trucuk Kabupaten Klaten,(6/7/2021)

 

Menurut Informasi dari Pihak Keluarga Bahwa Almarhumah Inisial SP(56) yang beralamatkan di Dukuh Pulo Kidul Desa Pundungsari Kecamatan Trucuk Kabupaten Klaten, melaksanakan isoman mulai tanggal 30 Juni 2021 kemudian mengalami masuk angin dan sesak nafas dan  pada hari Senin 05 Juli 2021 pukul 09.15 pasien meninggal dunia di rumah. Karena sebelumnya Hasil diagnosa Tes Antigen Terconfimasi Covid-19 maka pemakaman jenazah dilaksanakan sesuai dengan Prokes COVID 19.

 

Pihak Keluarga Menyarankan Pemakaman dilaksanakan di TPU Dukuh Pulo Kidul Desa Pundungsari Kecamatan Trucuk Kabupaten Klaten.

 

Dalam Kesempatan tersebut Sertu Pardimin Babinsa Desa Pundungsari Hadir dan mengamankan Pemakaman tersebut sampai dengan selesai dengan prosedur protokol Covid 19.

 

Dalam kesempatan tersebut  Babinsa juga berikan himbauan kepada warga tentang protokol kesehatan dan 5 M serta sosialisasikan PPKM Darurat TMT 3 s/d  20 Juli 2021 agar dipatuhi aturan aturan yang berlaku guna mempercepat pencegahan penyebaran Covid 19.

 

Turut Hadir dalam Pemakaman tersebut diantaranya sebagai berikut Kades Desa Pundungsari Aris Sriyono,Relawan Jogoboyo,Relawan Semut geni, Babinsa Desa Pundungsari Sertu Pardimin,Perangkat Desa Pundungsari dan Warga Setempat.

 

Kades Pundungsari Aris Sriyono Menyampaikan Ucapan terimakasih kepada Babinsa Koramil 19 Trucuk yang telah hadir dan mengamankan kegiatan pemakaman tersebut sampai dengan selesai sesuai Prokes berjalan aman dan lancar. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda