Babinsa Karangdowo Dampingi Tenaga Medis Swab Guna Pencegahan Penyebaran Covid 19 - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Rabu, 07 Juli 2021

Babinsa Karangdowo Dampingi Tenaga Medis Swab Guna Pencegahan Penyebaran Covid 19

Babinsa Karangdowo Dampingi Tenaga Medis Swab Guna Pencegahan Penyebaran Covid 19

 


Klaten | koptu Darsono Babinsa Koramil 17/Karangdowo,Kodim 0723/Klaten Dampingi Tenaga Medis puskesmas Karangdowo melaksanakan test swab Warga kecamatan Karangdowo.Test Swab di Pimpin langsung kepala puskesmas Karangdowo oleh dr. Fitria dan Dua anggota tenaga medis puskesmas karangdowo.kab Klaten.Selasa 06/07/2021.

 

Koptu Darsono mengatakan tujuan swab adalah untuk mengetahui hasil positip atau negatif yang kontak erat dengan pasien terkonfirm.Di sela sela antrian koptu Darsono mengingatkan dan mensosialisasikan protokol kesehatan kepada warga yang antri swab untuk patuh protokol kesehatan.

 

Saat ini lonjakan kasus  Covid lagi meningkat Untuk itu Jangan menyepelekan protokol kesehatan Guna pencegahan Virus tersebut.Sehabis swab warga wajib isolasi mandiri sebelum hasil swab keluar.swab adalah langkah Guna pencegahan penyebaran Covid 19  di wilayah kecamatan karangdowo.

 

Dr. Fitria selaku kepala puskesmas Karangdowo memberikan pengertian kepada warga yang akan di swab.Sebelum di swab jangan tegang nanti menunggu panggilan sesuai antrian.

 

Dr Fitria tidak bosan nya selalu mengingatkan prokes Untuk tetap selalu pakai masker,jaga jarak,sesering mungkin cuci tangan dengan sabun jauhi kerumunan dan kurangi mobilitas di luar bila tidak perlu.

 

Habiis di swab langsung pulang Kerumah untuk hasil nanti akan di beritahukan kepada bidan desa masing masing.kemungkinan hasil swab bisa keluar   7 hari baru bisa keluar.sebelum hasil keluar Wajib isolasi mandiri 14 hari.

 

Kegiatan tersebut bertujuan untuk Mencegah penyebaran covid 19 di wilayah kec Karangdowo.yang ibu hamil untuk  mengetahui keadaan kesehatan menjelang persalinan agar tidak terjadi claster baru di  wilayah kecamatan Karangdowo.

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda