Swipe up untuk membaca artikel

Warga Tanimbar Antusias Ikut Vaksin Massal

Warga Tanimbar  Antusias Ikut Vaksin Massal


Saumlaki-. Ratusan warga Kepualauan Tanimbar dengan antusias menjalani vaksinasi COVID-19, yang dipusatkan di gedung Kesenian Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Penyuntikan vaksin tersebut dilakukan untuk mendukung program "Serbuan Vaksin Nasional".Sabtu(25/06/2021)


"Serbuan vaksinasi ini untuk mendukung program pemerintah dalam memerangi pandemi COVID-19. Serbuan vaksinasi dilakukan dari tanggal 25 hingga 30 Juni 2021 mendatang.  " sebanyak 1.230 orang yang telah di Vaksin hari ini," kata Dandim 1507/Saumlaki, Letkol Inf Indra Hirawanto.S.Sos.,M.I.Pol. saat usai meninjau warga yang tengah menjalani vaksin.


"Babinsa dikerahkan untuk mengimbau masyarakat untuk melakukan vaksin, karena vaksinasi telah teruji klinis,aman dan halal bagi tubuh manusia. Kami mengajak seluruh warga untuk mengikuti kegiatan vaksinasi yang telah digelar oleh pemerintah Kepulauan Tanimbar, kepada seluruh masyarakat yang belum sempat mengikuti vaksinasi hari ini, kedepan bisa melaksanakan vaksinasi di Puskesmas dan Fasilitas kesehatan yang telah disiapkan untuk vaksin. "Masyarakat juga dapat menghubungi kantor Makodim dan Koramil terdekat untuk diantar ke lokasi vaksinasi," ucap Dandim. 


Sementara itu, salah satu penerima suntikan vaksinasi, Remon Kuway (35) menyampaikan terima kasih, karena Kodim 1507/Saumlaki telah memfasilitasi warga untuk vaksinasi. Dia mengaku, tidak merasakan gejala apapun selama waktu penyuntikan hingga proses observasi selesai.


"Kami mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1507/Saumlaki karena telah memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga yang ingin mengambil bagian dalam kegiatan vaksinasi," tandas Remon.''(Red)
berita covid 19 TMMD TMMD Reg tni