Swipe up untuk membaca artikel

Survei Babinsa Manisrenggo Penerapan Prokes, Di Hajatan Warga

Survei Babinsa Manisrenggo Penerapan Prokes, Di Hajatan Warga

 


Klaten – Dalam rangka memastikan kegiatan hajatan warga desa binaan sesuai protokol kesehatan, Babinsa Koramil 12/Manisrenggo Serda Kusnudin bersama Tim satgas Covid-19, melaksanakan survei dan Pemantauan protokol kesehatan di wilayah binaan. Minggu (13/6/2021).

 

Seperti yang di lakukan Babinsa desa kebonalas  dan  Satgas Covid-19 melaksanakan pendampingan dan pengecekan Prosedur kesehatan acara hajatan dari salah satu warga dukuh Sabrangkali RT 16 RW 06 ds Kebonalas kec Manisrenggo.

 

Serda Kusnudin menyampaikan, bahwa tujuan dari kegiatan yaitu untuk memberikan himbauan dan edukasi kepada tuan rumah agar kegiatan hajatan dilaksanakan sesuai dengan Protokoler kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan komitmen sesuai dengan Proposal yang sudah dibuat.

 

Terkait kebijakan dari pemerintah daerah terkait dengan aturan hajatan dari warga di tengah pandemi Covid-19 sudah kita lakukan dan saat ini kita turun ke lapangan guna memastikan apakah kegiatan tersebut dipatuhi oleh warga atau tidak, "jelas babinsa.

 

Sementara ketua gugus satgas Covid-19 desa kebonalas Supriyanto menambahkan, Selama monitoring dan pendampingan pelaksanaan hajatan kami akan selalu memberikan himbauan kepada warga agar selalu menerapkan protokoler kesehatan dalam setiap kegiatan agar terhindar dan tidak terpapar oleh adanya Virus Corona.

 

Selalu jaga jarak fisik antar warga, mencuci tangan dengan mengunakan sabun antiseptik dan juga air yang mengalir atau menggunakan handsanitazer, memakai masker terutama saat beraktifitas diluar rumah, menghindari kerumunan atau tidak berkerumun dan mengurangi mobilisasi, sehingga menjadi anjuran prioritas agar terhindar Covid-19. (Red)

berita covid 19 TMMD TMMD Reg tni