Swipe up untuk membaca artikel

Sinergitas TNI Dan Polri Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19

Sinergitas TNI Dan Polri Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19

 


Klaten -  Babinsa bersama Bhabinkamtibmas melakukan pendampingan pelaksanaan penyuntikan vaksinasi Covid-19 untuk para lansia yang di lakukan oleh Petugas Kesehatan Puskesmas Kecamatan Ceper di balai Desa Tegalrejo, Senin (28/06/2021).

 

Kegiatan yang dilaksanakan pada pagi hari ini diikuti oleh para lansia dari berbagai dukuh yang ada di Desa Tegalrejo Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten.

 

Danramil 23/Ceper Kapten Chb Nanang Subardi melalui Sertu Zulkifli menyampaikan bahwa para Babinsa bersama Bhabinkamtibmas memang sering terlibat dalam pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid -19.

 

Hal ini untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat (lansia) yang akan mendapatkan suntikan vaksinasi , dikarenakan para Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam melakukan pendampingan tersebut juga memberikan pemahanaman dan meyakinkan kepada masyarakat bahwa vaksinasi tersebut aman.

 

Vaksinasi juga sudah dilaksanakan beberapa waktu waktu yang lalu terhadap para tenaga kesehatan , aparatur pelayanan publik termasuk TNI – Polri (Babinsa/Bhabinkamtibmas).

 

Kepala Puskesmas Ceper sebagai pelaksana kegiatan ini Dr Ariani Mardiastuti menyampaikan bahwa para lansia yang mengikuti vaksinasi direncanakan sebanyak 125 orang. Sebelum disuntik vaksin seluruh peserta lansia terlebih dahulu melakukan pendaftaran dan verifikasi data serta pengecekan kesehatan, seperti pengukuran suhu tubuh dan tekanan darah.

 

"Vaksin ini membutuhkan dua kali penyuntikan masing-masing sebanyak 0,5 mililiter. Khusus untuk para lansia jarak waktu antara vaksinasi tahap pertama dengan vaksinasi tahap kedua berjarak 28 hari," lanjutnya.

 

Dr. Ariani M juga menjelaskan, bahwa selain vaksinasi sebagai upaya untuk mencegah dari peyebaran virus Covid -19, para lansia juga harus tetap mentaati protokol kesehatan dengan tetap melaksanakan 5 M dan menjaga pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan bergizi serta berolahraga agar imunitas tubuh meningkat sehingga dapat terhindar dari terpapar virus Covid-19. (Red)

berita covid 19 TMMD TMMD Reg tni