Rutin Sambangi Warga, Peltu Lutfi Tak Lupa Ingatkan Protokol Kesehatan - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Selasa, 08 Juni 2021

Rutin Sambangi Warga, Peltu Lutfi Tak Lupa Ingatkan Protokol Kesehatan



Wonogiri – Dalam masa pandemic Covid-19 saat sekarang, semua kegiatan yang dilaksanakan harus sesuai dengan protocol kesehatan guna mencegah dan memutus penyebaran Virus Corona. Sebagai anggota TNI-AD yang berada diwilayah, sudah seharusnya setiap saat dapat memantau kegiatan yang dilaksanakan warga masyarakat yang berada di wilayah teritorialnya agar sesuai dengan himbauan pemerintah tentang protocol kesehatan.

Seperti yang dilaksanakan oleh Batuud Koramil 04/Nguntoronadi Peltu Moch. Lutfi, yang turut mengikuti pertemuan rutin warga masyarakatnya yang berada di Dusun Bulu RT 03/01, Desa Bulurejo, Kecamatan Nguntoronadi, Senin(7/6) Malam. Selain memberikan himbauan kepada warga agar selalu menerapkan protocol kesehatan dan memberikan sosialisasi tentang penanganan Covid-19, Batuud juga membagikan masker kepada warga.

Batuud menyampaikan, pada masa pandemic saat sekarang setiap kegiatan yang sifatnya mengumpulkan warga, harus sesuai dengan kebijakan pemerintah dalam upaya bersama mempercepat penanganan Covid-19, yakni dengan menerapkan protocol kesehatan. Diantaranya warga yang mengikuti dan waktu pelaksanaan dibatasi, menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

Peltu Lutfi menambahkan, selain untuk memastikan pelaksanaan sesuai protkes, dengan turut mengikuti kegiatan seperti ini maka sebagai aparat kewilayahan bisa lebih dekat dengan warga, sehingga tercipta hubungan kekeluargaan dan kebersamaan yang lebih erat, guna mendukung Tugas pokok TNI dan demi terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat.
 
" Dengan kehadiran aparat kewilayahan yang selalu melekat dengan warga adalah salah satu wujud pembinaan Teritorial dengan metode komunikasi sosial (Komsos) dan Binter, yang  bertujuan untuk mendukung tugas pokok yaitu sebagai Bapulket (Badan Pengumpul Keterangan) ", tutup Batuud.(Pendim 0728/Wng).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda