Putus Penyebaran Covid-19, Tim PPKM Mikro Kelurahan Beji Tracing Warga - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Selasa, 01 Juni 2021

Putus Penyebaran Covid-19, Tim PPKM Mikro Kelurahan Beji Tracing Warga



Wonogiri – Selasa(1/6), Petugas Kesehatan Puskesmas Nguntoronadi 1 didampingi Babinsa Koramil 04/Nguntoronadi Sertu Tarto, Bhabinkamtibmas Polsek Nguntoronadi dan perangkat Kelurahan Beji, melakukan tracing dan test swab kepada keluarga pasien terconfirm Covid-19.

Sertu Tarto menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan wujud kerja nyata Tim PPKM Mikro Kelurahan Beji, Kecamatan Nguntoronadi, dalam mencegah dan memutus penyebaran Covid-19.

Kegiatan tracing dan edukasi tersebut, dikarenakan adanya salah satu warga masyarakat Lingkungan Gubugan RT 01/03, Kelurahan Beji, yang berjenis kelamin perempuan berinisial E(37) yang terkonfirmasi Covid-19.

" Hal ini bertujuan guna menelusuri riwayat penyakit dan kontak erat dengan pasien agar virus Covid-19 tidak menyebar kepada warga yang lain ", ucap Babinsa.

Pada kesempatan tersebut, Tim Tracing juga menghimbau kepada keluarga agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan melaksanakan anjuran 5M dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

" Keterlibatan Babinsa dalam pelaksanaan penelusuran kontak erat Covid-19, sebagai tindakan percepatan penanganan kasus Covid-19", pungkas Sertu Tarto. (Pendim 0728/Wng).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda