Pendampingan Babinsa Wonosari Saat Tracing Oleh Tim kesehatan - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Senin, 21 Juni 2021

Pendampingan Babinsa Wonosari Saat Tracing Oleh Tim kesehatan

Pendampingan Babinsa Wonosari Saat Tracing Oleh Tim kesehatan

 


Klateni - Serka Joko Sri Murningsih Babinsa Desa Duwet Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten Bersama Gugus Tugas Desa Duwet Melaksanakan Tracing Warga terkait ada salah satu warga yang terpapar Covid 19 di Dukuh Poko Desa Duwet kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten,(21/6/2021)

 

Kegiatan tersebut dalam Rangka Antisifasi penyebaran covid- 19 di wilayah binaan. Serka Joko Sri Murningsih menyampaikan bahwa pendampingan yang dilakukannya sebagai salah satu upaya dalam memutus mata rantai penyebaran covid- 19 di wilayah binaan dengan berskala mikro dan juga menindaklanjuti surat edaran Bupati Kutai Kartanegara terkait penerapan PPKM.

 

Dan Tracing adalah serangkaian proses pemeriksaan yang dilakukan Tim kesehatan yang mempunyai fungsi diantaranya untuk mengidentifikasi riwayat aktivitas pasien yang terkonfirmasi, setelah didapatkan informasi mengenai waktu, tempat, dan orang, langkah selanjutnya yakni membagikan data tersebut kepada pihak-pihak yang berkepentingan  dan memberikan rekomendasi berupa isolasi diri terhadap orang-orang yang kemungkinan tertular Covid- 19.

 

Lebih jauh dia mengatakan tracing mempunyai fungsi diantaranya mengidentifikasi aktivitas, memberikan informasi yang akurat dan memberikan rekomendasi untuk isolasi diri apabila terpapar.

 

Ibu Dwi Selaku mewakili Tim Kesehatan Puskesmas Wonosari 1 Menyampaikan Ucapan terimakasih kepada Babinsa Koramil 22 Wonosari yang telah mendampingi kegiatan Tracing tersebut sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan aman dan lancar. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda