Swipe up untuk membaca artikel

Peduli Terhadap Sesama, Danramil 11/Manyaran Pimpin Anggota Bersama Warga Bersihan Rumah Lansia



Wonogiri – Anggota Koramil 11/Manyaran tergerak untuk membantu sesama, setelah mengetahui salah satu rumah warga yang berada di wilayah teritorialnya kurang layak untuk ditempati, karena kondisi kotor diluar maupun didalam rumah, Rabu(16/6).

Adalah rumah Simis (90Th) warga Dusun Gunung Cilik RT 03/09, Desa Karanglor, Kecamatan Manyaran, yang mendapat perhatian dari Komandan Koramil Kapten Inf Agus Priyanto beserta segenap anggota, dengan menggandeng Satgas MTA Cabang Manyaran, Ketua RT Dusun Gunung Cilik beserta warga sekitar, untuk melaksanakan karya bakti pembersihan disekitar rumah.

Danramil menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan hari ini yaitu membersihkan dan merapikan, meratakan tanah dan menambal dinding yang berlubang. Sedangkan di luar rumah anggota beserta warga membersihkan rumput agar tampak bersih dan rapi.

Lebih lanjut Danramil menyampaikan, kegiatan karya bakti yang dilaksanakan bersama dengan masyarakat setempat dan relawan. Kegiatan ini ditujukan untuk membangun budaya hidup bergotong-royong, meningkatkan rasa peduli dan empati, serta saling tolong menolong terhadap sesama dikalangan masyarakat. Selain itu kegiatan ini juga dapat menjalin hubungan tali asih dan komunikasi sosial dengan masyarakat di desa binaan, sehingga sasaran tugas pokok Binter bisa tercapai sesuai harapan.

Kapten Inf Agus Priyanto menambahkan, untuk rencana kedepannya Koramil 11/Manyaran akan bekerjasama dengan relawan dan warga sekitar untuk membuatkan kamar tidur dan jamban yang lebih layak.

" Upaya ini merupakan wujud kepedulian TNI kepada warga dalam menghadirkan rumah sehat dan sejahtera ", pungkasnya.(Pendim 0728/Wng).
berita covid 19 TMMD TMMD Reg tni