Swipe up untuk membaca artikel

Nikmatnya Makan Siang Bersama Warga di Lokasi TMMD111 Kodim Saumlaki

Nikmatnya Makan Siang Bersama Warga di Lokasi TMMD111 Kodim Saumlaki


Saumlaki – TMMD Reg 111 Kodim Saumlaki | Satuan Tugas Tentara Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-111 Kodim 1507/Saumlaki sangat kompak bersama warga Desa Alusi Batjas Dan Lorwembun Kecamatan Kormomolin, saat di lokasi TMMD.

 

Kekompakan dan kebersamaan tidak saja nampak dalam aktifitas pengerjaan sasaran fisik TMMD, tapi juga nampak saat istirahat yakni waktu istirahat makan siang bersama prajurit Satgas TMMD dengan para orang tua asuh.Senin(21/06/21)

 

Dimana saat ini prajurit Satgas TMMD tinggal sementara selama pelaksanaan TMMD. Hal ini dikatakan Wadansatgas TMMD ke-111 Kodim 1507/Saumlaki, Mayor Inf Moh. Bahri.

 

Wadansatgas TMMD ke-111 mengatakan, makan bersama merupakan bentuk kebersamaan dan kekompakan TNI dan warga dalam mengisi aktifitas sehari-sehari di lokasi TMMD ke-111.

 

"Ini menunjukkan bahwa diantara TNI dan warga tidak ada perbedaan satu sama yang lain, apa yang mereka lakukan adalah bukti kemanunggalan TNI dan Rakyat, dan hal ini merupakan tujuan utama TMMD," ujarnya.

 

Sementara salah satu warga yang rumahnya menjadi tempat menginap Satgas TMMD, Maikel Batkyes mengatakan, bahwa makan bersama dengan prajurit dari TNI menjadi suatu kehormatan bagi keluarganya.

 

Menurutnya memang sebelumnya belum pernah ada prajurit yang makan bersama-sama dirumahnya. Dengan adanya TMMD ini mereka menjadi semakin dekat dengan TNI dan berharap TNI akan tetap ada di tengah-tengah masyarakat.

 

"Hidangan yang bisa kami sajikan hanya ala kadarnya, tetapi bapak TNI begitu sangat menikmati makanan yang kami hidangkan, kami sangat senang," tuturnya penuh bangga pada Satgas TMMD.(Red)

berita covid 19 TMMD TMMD Reg tni