Mewujudkan Prajurit Yang Bermental Tangguh Kodim Karanganyar Gelar Bintal - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Kamis, 10 Juni 2021

Mewujudkan Prajurit Yang Bermental Tangguh Kodim Karanganyar Gelar Bintal

KARANGANYAR - Pembinaan Mental Fungsi Komando adalah sesuatu yang sangat penting, dimana terdapat mental didalamnya. Mental merupakan unsur utama dalam pembinaan prajurit TNI, disamping fungsi dan intelektual, diperlukan mental yang baik, karena mental merupakan motor penggerak yang mengendalikan tingkah laku Prajurit TNI, hal itu disampaikan oleh Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Ikshan Agung Widyo Wibowo, S.I.P. Selasa (08/06/2021)

Bintal kali ini mengusung tema "Dengan Penyegaran Bintal Fungsi Komando Dapat Mewujudkan Prajurit Yang Bermental Tangguh Guna Mendukung Tugas Pokok Satuan Komando Kewilayahan".

Ditambahkan Letkol Agung, "Baik buruknya tingkah laku prajurit TNI sangat dipengaruhi oleh kondisi mentalnya. Mental yang tangguh akan dapat mendorong tercapainya pelaksanaan Tugas Pokok dengan baik dan berprestasi, sebagaimana ditujukan oleh Prajurit TNI dari beberapa Satuan Teritorial.

Tugas kemanusiaan akibat bencana alam yang tidak ringan dan penuh tantangan yang luar biasa, semuanya dapat dilaksanakan dengan baik oleh Prajurit TNI, sehingga mendapatkan apresiasi luar biasa dari masyarakat.

Hal tersebut tentu patut disyukuri bersama, karena ditengah-tengah berbagai persoalan yang dihadapi oleh bangsa termasuk bencana pandemi Covid-19 ini, ternyata mayoritas Prajurit TNI masih memiliki mental yang tangguh. Sehingga Prajurit TNI dapat menunjukkan jati dirinya sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional yang patut dibanggakan oleh Bangsa Indonesia. 

Saya berharap semoga apa yang akan disampaikan dari Tim Bintal Korem 074/Warastratama kepada seluruh anggota Kodim 0727/Karanganyar dapat memberikan bekal serta meningkatkan profesionalisme bagi anggota Kodim Karanganyar, guna menambah wawasan bagi kita semua dalam rangka menyukseskan pelaksanaan tugas-tugas mendatang,"tegas Dandim.(Lam-Kra27)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda