Kodim Sragen - Babinsa Bantu Amankan Vaksinasi, Himbau Warga Tetap Patuhi 5 M - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Kamis, 24 Juni 2021

Kodim Sragen - Babinsa Bantu Amankan Vaksinasi, Himbau Warga Tetap Patuhi 5 M

Babinsa Bantu Amankan Vaksinasi, Himbau Warga Tetap Patuhi 5 M



Rabu, 23 Juni 2021 pukul 08.00 Wib -  selesai Serka Anto JP  Babinsa desa Karanganom Koramil-13/Sukodono melaksanakan kegiatan pemantauan dan pendampingan vaksinasi covid 19 untuk lansia warga Desa Karanganom bertempat di balai Desa Karanganom.

Selain melakukan pengamanan, kehadiran Babinsa dalam kegiatan tersebut juga untuk memastikan penerapan protokol kesehatan. Selain itu kesempatan bertemu dengan masyarakat juga dijadikan moment untuk menyampaikan sosialiasi dan edukasi perihal pentingnya protokol kesehatan.

Ibu Meisya dari Puskesmas Karanganom mengatakan, dari tahap awal, kita himbau kepada warga masyarakat yang mendapat undangan untuk dilaksanakan Vaksin agar makan dan minum terlebih dahulu sebelum dilakukan Vaksin oleh pihak petugas dari Puskesmas.

Meisya  juga mengatakan tingkat efektivitas vaksin Covid-19 sekitar 90%. Dengan demikian masih ada kemungkinan 10% tubuh yang sudah di vaksin masih akan bisa terpapar virus Covid-19. Itu sebabnya, proteksi ganda diperlukan dengan masih menerapkan protokol kesehatan 5 M. 




Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda