Swipe up untuk membaca artikel

Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Wonosari Laksanakan Tracing Pasien Covid-19

Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Wonosari Laksanakan Tracing Pasien Covid-19

 


Klaten - Serka Joko Sri Murningsih Babinsa Desa Duwet Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten bersama Gugus Tugas Desa Duwet melaksanakan Tracing warga di Dukuh Temu Ireng RT 1 RW 1 Desa Duwet Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten,(6/6/2021)

 

Dalam Pandemi Covid-19 sampai dengan saat ini masih terus berlangsung, hal ini sangat mempengaruhi terhadap kehidupan masyarakat terutama dalam hal perkembangan perekonomian. Kondisi seperti ini tidak akan cepat berakhir, apabila tidak ada kesadaran dari kita semua dalam menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 sedini mungkin.

 

Kegiatan tracing dan edukasi tersebut dilaksanakan dikarenakan adanya salah satu warga, K (52) alamat RT 1 RW 1 Desa Duwet Kecamatan Wonosari yang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil Tes Swab yang dilaksanakan di Puskesmas Wonosari 1 . Hal ini bertujuan untuk menelusuri riwayat penyakit dan kontak erat dengan pasien supaya virus Covid-19 tidak menyebar kepada warga yang lain.

 

Petugas yang ikut melaksanakan Tracing terdiri dari Personel Puskesmas Wonosari beserta 2 orang anggota, didampingi Babinsa Koramil 22 Wonosari Serka Joko Sri Murningsih dan juga Tim Gugus Tugas Desa Duwet Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten

 

Danramil 22 Wonosari Kapten Inf Dwi Haryono mengatakan bahwa penerapan 3M dan 3T adalah satu paket upaya yang tidak dapat dipisahkan untuk memutus rantai penularan COVID-19. Sangat  diperlukan kedisiplinan dan kesadaran tinggi bagi masyarakat dan petugas Posko Covid-19 PPKM Mikro dalam upaya memutus rantai penularan COVID-19 dengan cara menerapkan protokol kesehatan secara tegas.

 

" Kami tetap menghimbau agar masyarakat tidak panik terhadap situasi sekarang ini, tetaplah tenang dan selalu waspada dalam melakukan langkah-langkah pencegahan dengan cara mematuhi protokol kesehatan selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun setiap saat dengan air yang mengalir, bisa juga dengan menggunakan hand sanitizer, dan menjaga jarak dengan menghindari kerumunan. Dengan demikian dapat mencegah penularan Covid-19 di lingkungan kita" pungkas Danramil. (Red)

 

 

berita covid 19 tni