Swipe up untuk membaca artikel

Cegah Dan Putus Penyebaran Covid-19 Diwilayah Binaan, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Dampingi Tim Kesehatan Laksanakan Tracing



Wonogiri – Anggota Babinsa Koramil 06/Batuwarno dan Bhabinkamtibmas Polsek Batuwarno, beserta Tim PPKM Mikro Kelurahan Selopuro dan Desa Segiri, mendampingi tim kesehatan untuk melaksanakan tracing contact terhadap keluarga yang terkonfirmasi Covid-19.

Kamis(3/6), Tim yang beranggotakan Babinsa, Bhabinkamtibmas, bidan desa, dan relawan desa tersebut melaksanakan kegiatan Tracing dalam rangka pencegahan, mengingat adanya warga yang terindetifikasi covid-19.

Danramil Kapten Inf Budi Raharjo menyampaikan, para Babinsa yang ada di wilayah harus selalu aktif mendukung program pemerintah dalam penanganan covid-19, salah satunya adalah dengan mendukung kegiatan 3T tersebut.

Adapun tujuan kegiatan ini yakni upaya mencegah dan memutus sejak dini terhadap kasus baru, sehingga segera bisa dilakukan pencegahan sesuai prosedur. " Kegiatan tracing contack terhadap keluarga yang terkonfirmasi Covid-19 ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus tersebut ", ucapnya.

Diharapkan Babinsa agar selalu berkoordinasi dengan Tim PPKM Mikro yang ada dan tenaga kesehatan, dalam mendeteksi secara dini kasus baru di wilayah binaan.

Ditempat, Babinsa Serda Setyo Budi menyampaikan, Tim PPKM Mikro memberikan edukasi kepada keluarga terconfirmasi covid-19 tentang penerapan (5M) yakni dengan Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan serta Mengurangi mobilitas.

Babinsa menambahkan, selama melaksanakan Isolasi mandiri di rumahnya masing-masing sesuai SOP, untuk kebutuhan sehari–hari dibantu dari Satgas PPKM melalui Jogo Tonggo, (Pendim 0728/Wng).
berita covid 19 tni