Swipe up untuk membaca artikel

Batuud Koramil 10/Wuryantoro Pimpin Anggota Bersama Warga Bantu Bangun RTLH



Wonogiri –  Anggota Koramil 10/Wuryantoro yang dipimpin Bati Tuud Peltu Suwarno bersama dengan Kadus Siraman Pariman dan Ketua RT 01 Mulyadi dan masyarakat setempat, bergotong-royong membangun Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Sadikan (63) alamat Dusun Siraman RT 01 /08, Desa Mlopoharjo.

" Kami sangat prihatin melihat rumah warga yang perlu diperbaiki dan perlu mendapat bantuan. Sehingga dengan bantuan tenaga, diharapkan rumah tersebut dapat segera ditempati dengan nyaman," ungkap Batuud , Kamis(3/6).

Batuud mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kerja TNI dalam pengabdian kepada masyarakat guna membantu meringankan beban dan kesulitan yang dihadapi oleh rakyat.

" Selain menumbuhkan rasa kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu, kegiatan ini juga merupakan salah satu bagian dari Komunikasi Sosial (Komsos) antara TNI dengan masyarakat di wilayah binaannya ", ucap Batuud.

Dia menambahkan, semangat serta antusiasme masyarakat sangat terasa, hal tersebut dapat dilihat dari cara kerja yang penuh semangat dan rasa ikhlas, untuk membantu menyelesaikan rumah tersebut agar cepat selesai dan dapat dihuni lagi, tambahnya.

" Kami berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menambah semangat warga untuk saling membantu, bergotong royong dan peduli terhadap sesama, karena dalam pengerjaan bantuan RTLH ini kita membutuhkan kerja sama dan mengupayakan peran warga lainya untuk ikut dalam membantu merehab rumah ", tutup Peltu Suwarno.(Pendim 0728/Wng).
berita covid 19 tni