Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Trucuk Monitoring Dan Pengamanan Pemakaman Sesuai Prokes Covid-19

Babinsa Trucuk Monitoring Dan Pengamanan Pemakaman Sesuai Prokes Covid-19

 


Klaten - Sertu Gunawan Babinsa Desa Manding Koramil 19 Trucuk Kodim 0723 Klaten Melaksanakan Pemantauan dan Pengamanan Pemakaman Warga An Inisial SM(82th)di TPU Dukuh Manding Desa Mandong  Kecamatan Trucuk Kabupaten Klaten,(13/06/2021)

 

Pemakaman di hadiri oleh Kades Mandong Sarwono beserta perangkat ,Bidan Desa Mandong, Babinsa Desa Mandong Sertu Gunawan,Toga dan Tomas Ds Mandong serta Team Relawan Jogoboyo yang dipimpin oleh Bp Sahono.

 

Sertu Gunawan selaku Babinsa Desa Mandong menyampaikan proses pemakaman dilaksanakan dengan lancar oleh Petugas pemakaman dari  Relawan Jogoboyo Kec Trucuk, Kabupaten Klaten.

 

Kehadiran Babinsa dalam setiap kegiatan pemakaman dengan protokol covid 19 ini merupakan upaya turut mencegah warga agar tidak mendekat dan menjauhi kerumunan serta bentuk antisipasi adanya berbagai hal seperti penolakan dari warga disekitar tempat pemakaman.

 

Sementara itu Kapten Inf Jatmiko Sujarwo Selaku Danramil 19 Trucuk senantiasa mengingatkan kepada para anggotanya di lapangan khususnya para Babinsa agar apabila melakukan pendampingan memakamkan pasien covid 19 tetap berhati-hati dan waspada, perhatikan 3M.

 

Selesai melakukan pendampingan Danramil  memerintahkan agar anggota tersebut untuk pulang, mandi dan mengganti pakaian yg habis dipakai, sepatu dan alas sepatu agar di sterilkan dengan caiaran desivectan. Hal ini merupakan upaya menjaga diri, menjaga keluarga dan menjaga Satuan. (Red)

berita covid 19 TMMD TMMD Reg tni