Babinsa Tasikhargo Dampingi Puskesmas Jatisrono I Laksanakan Sosialisasi Kepada Lansia Pentingnya Vaksinasi Covid-19 - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Kamis, 17 Juni 2021

Babinsa Tasikhargo Dampingi Puskesmas Jatisrono I Laksanakan Sosialisasi Kepada Lansia Pentingnya Vaksinasi Covid-19



Wonogiri – Guna memberikan pemahaman kepada warga dan dalam rangka mensukseskan program pemerintah, Babinsa Koramil 14/Jatisrono turut dalam sosialisasi vaksinasi Covid-19 kepada lansia yang diselenggarakan oleh Tim Kesehatan Puskesmas Jatisrono I, Kamis(17/6).

Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan di Desa Tasikhargo bagi para calon penerima vaksin yakni, Lansia tepatnya warga Lansia Dusun Pojok dan Dusun Kutolawas.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Ketua tim sosialisasi Puskesmas Jatisrono I dr. Indra Aristanto, Penanggung jawab vaksin Covid-19 Puskemas Jatisrono I Ari Haryani, Kepala Desa Tasikhargo Suyoto beserta perangkat, Babinsa Tasikhargo Serma Sukri, Bidan Desa Tasikhargo Reni, Ketua RT/RW Desa Tasikhargo, Perwakilan lansia dari Dusun Pojok dan Dusun Kutolawas.

Kegiatan diawali dengan sosialisasi tentang rencana serbuan Vaksin yang akan dilaksanakan yang di sampaikan oleh Tim Kesehatan Puskesmas. Dalam kesempatan tersebut juga dijelaskan pentingnya vaksin agar memperkuat imun tubuh, sehingga tidak mudah terserang virus termasuk COVID-19. Selanjutnya penyampaian himbauan dari Kades dan Babinsa tentang serbuan vaksin Covid-19.

Warga dihimbau saat kegiatan serbuan vaksinasi khusus bagi para lansia untuk bersedia hadir dan sekaligus bersedia di vaksin, para lansia diberikan pengertian agar tidak takut dan ragu menerima vaksin dan jangan diminta tidak terpengaruh dengan informasi/berita yang elum tentu kebenarannya perihal vaksin tersebut.

Babinsa menekankan agar para lansia yakin dan percaya kepada pemerintah, dan berharap para warga sekalian mendukung program pemerintah demi meningkatkan imunitas warga khususnya lansia, dengan tujuan mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 melalui program vaksinasi, (Pendim 0728/Wng).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda