Babinsa Kebonarum Laksanakan Pendampingan Tes Swab - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Sabtu, 19 Juni 2021

Babinsa Kebonarum Laksanakan Pendampingan Tes Swab

Babinsa Kebonarum Laksanakan Pendampingan Tes Swab

 


Klaten - Babinsa Koramil 06/Kebonarum Kodim 0723/Klaten Serka Paulus Edy Setiawan melaksanakan pendampingan tes Swab secara acak kepada pedagang oleh Puskesmas Kebonarum terhadap pedagang Pasar Basin Kecamatan Kebonarum Kabupaten Klaten, Jumat (18/06/2021).

 

Kegiatan tersebut merupakan salah satu usaha memutus mata rantai penyebaran virus corona yang terus dilakukan oleh aparat pemerintah dan Dinas Kesehatan bersama TNI-Polri.

 

Sebelum kegiatan dimulai, Babinsa melaksanakan himbauan kepada para pedagang Pasar Basin untuk melaksanakan tes swab secara acak untuk mengetahui dan memutuskan rantai penyebaran virus Covid 19 di Pasar Basin.

 

Menurut Serka Paulus Edy Setiawan selaku Babinsa, kegiatan yang dilaksanakan Gugus tugas Covid 19 tingkat Kecamatan Kebonarum dan Puskesmas Kebonarum adalah upaya yang dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 di lingkungan pasar Basin.

 

"Selain untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan menghindari penyebaran kluster pasar, kegiatan ini juga untuk mengetahui siapa saja yang terpapar agar segera diambil tindakan untuk perawatannya", jelas Babinsa.Kegiatan Swab test secara acara acak yang dilakukan adalah pemeriksaan medis untuk memastikan diagnosis infeksi virus corona atau kontak erat dengan pasien Covid-19. (Red)

 

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda