Babinsa Ceper Dampingi Vaksinasi Pada Lansia - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Selasa, 22 Juni 2021

Babinsa Ceper Dampingi Vaksinasi Pada Lansia

Babinsa Ceper Dampingi Vaksinasi Pada Lansia

 


Klaten - Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Sertu Zulkifli melaksanakan kegiatan pendampingan Vaksinasi jenis Sinovac kepada Lansia di Desa Kujon Kecamatan Ceper oleh pihak Kesehatan Puskesmas tempat di aula balai desa Kujon, Senin (21/06/2021).

 

Dalam kesempatan tersebut Sertu Zulkifli mengatakan dirinya ikut mendampingi pelaksanaan vaksinasi dan memastikan kegiatan Vaksinasi kepada lansia dapat berjalan tertib dan lancar sesuai prokes dengan menerapkan 5 M , Mencuci tangan dengan sabun dan air bersih, Memakai masker yang bersih, Menjaga jarak, Menjaui kerumunan, Membatasi mobilitas dan interaksi.

 

"Kali ini 74 orang lansia siap untuk di lakukan vaksinasi, guna mencegah serta mengurangi resiko terpapar Covid-19 pada usia lanjut," ungkap Sertu Zulkifli.

 

Kegiatan Vaksinasi pada usia lanjut, menjadi salah satu prioritas bagi pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Corona, hal ini sebagai upaya antisipasi serta penguatan kekebalan tubuh.

 

"Dari tahap awal, kita himbau kepada warga masyarakat yang mendapat undangan untuk dilaksanakan vaksin agar makan dan minum terlebih dahulu sebelum dilakukan Vaksin oleh pihak petugas dari Puskesmas," terang Sriwahyuni.

 

Sriwahyuni menambahkan, kehadirannya sebagai bentuk tanggung jawab kepada warga di wilayah binaanya, membantu petugas kesehatan dalam melaksanakan vaksinasi.

 

"Hari ini kita maksimalkan Vaksinasi dengan kouta 74 warga dipastikan sudah tervaksin dengan aman lancar" pungkasnya.

 

Dr. Ariani Mardiastuti kepala Puskesmas Ceper mengaku sangat terbantu dengan adanya bapak Babinsa Koramil 23/Ceper yang berperan aktif dalam membantu warganya, dalam kegiatan Vaksinasi di kalangan lansia.

 

"Kegiatan hari ini bisa berjalan lancar, ini tak lepas dari peran semua pihak yang membantu proses vaksinasi " terang Dr Ariani Mardiastuti.

 

Sementara itu Suparjo (63) salah satu Ketua RT Dukuh Kujon, yang kebetulan juga peserta yang di Vaksin, menyampaikan banyak terimakasih kepada aparat Desa Kujon yang telah peduli dengan warga dalam pencegahan Virus Covid -19.

 

"Mudah-mudahan dengan pemberian vaksin ini wabah corona segera berahir, sehingga kita bisa menjalani kehidupan normal kembali," imbuh Suparjo. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda