Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Ceper Dampingi Penyemprotan Disinfektan

Babinsa Ceper Dampingi Penyemprotan Disinfektan

 


Klaten -  Demi mencegah penyebaran Covid-19, petugas gabungan Babinsa Koramil 23/Ceper melakukan penyemprotan cairan desinfektan, diseputaran tempat perkantoran, tempat ibadah dan pemukiman warga di Desa Ceper Kecamatan Ceper, Senin (14/06/2021)

 

Sertu Suhardo menjelaskan, Langkah antisipasi ini perlu dilakukan agar penyebaran virus tidak semakin meluas, juga untuk memastikan pekerja ataupun masyarakat yang hendak beraktifitas diluar rumah merasa tidak khawatir.

 

"Kami juga sudah menentukan fasilitas atau tempat umum mana saja yang akan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan," kata Babinsa Sertu Suhardo.

 

Lanjut Sertu Suhardo mengatakan, Penyemprotan dilakukan di setiap depan perkantoran, sudut, mulai dari tempat duduk, lantai dan dinding tembok yang tak luput dari penyemprotan disinfektan. Terlebih pegangan tiang penyangga pintu depan rumah warga menjadi perhatian utama untuk disterilkan.

 

Danramil 23/Ceper Kapten Chb Nanang Subardi mengatakan aksi yang dilakukan Babinsa Koramil 23/Ceper ini, merupakan upaya untuk pencegahan Covid-19. Terlebih sebagai anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 PPKM ( Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ) skala mikro di Desa Ceper Babinsa bersama seluruh elemen masyarakat bertanggung jawab untuk memutus mata rantai Covid-19.

 

Tidak hanya melakukan penyemprotan Cairan Disinfektan di perkantoran dan rumah warga, seluruh anggota TNI khusunya Babinsa jajaran Koramil 23/Ceper gencar melakukan sosialisasi mengajak masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah. (Red)

berita covid 19 TMMD TMMD Reg tni