Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Ceper Cek Posko PPKM Mikro

Babinsa Ceper Cek Posko PPKM Mikro

 


Klaten – Dalam rangka meminimalisir penyebaran Covid-19 adalah salah satunya mengaktifkan posko siaga skala mikro tingkat desa atau sejenisnya. Untuk itu, Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Sertu Maryanto bersama Bhabinkamtibmas Polsek Ceper melaksanakan pengecekan Posko PPKM Skala Mikro dan Ruang Isolasi untuk Covid-19 di Desa Srebegan Kecamatan Ceper Klaten, Senin (21/06/2021).

 

Dalam kesempatannya, Babinsa mengatakan, pengecekan ini adalah dalam rangka mendukung program pemerintah. Selain itu Posko PPKM Mikro didirikan adalah dalam rangka menindaklanjuti arahan pemerintah yakni sebagai upaya penanganan pencegahan dan penyebaran serta untuk memutus mata rantai Covid-19.

 

" Kami berharap dengan diberlakukannya Posko PPKM Mikro, agar masyarakat lebih sadar untuk mematuhi protokol kesehatan, dan masyarakat terhindar dari Covid-19," jelas Sertu Maryanto

 

Pada kesempatan itu, AKP Aris Joko Narimo S.H, M.H mengatakan posko PPKM skala mikro di desa Srebegan ini sudah bagus dan diharapkan Kepala desa dibantu masyarakat bisa bermanfaat dan maksimal dalam pencegahan dan penanganan Covid-19.

 

"Apabila di desa nya ada penderita atau gejala Covid-19 segera laksanakan koordinasi dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Puskesmas untuk lakukan langkah-langkah penanganan sesuai dengan Protokol Kesehatan," jelasnya.

 

Dalam pengecekan ini, juga dihadiri oleh Kapolsek Ceper, Kepala desa Srebegan beserta perangkat desanya, Ketua BPD desa Srebegan, Bidan desa Srebegan dan Kasad Sabara. (Red)

 

berita covid 19 TMMD TMMD Reg tni