Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Bersama Satgas Covid 19 Tingkat Desa Laksanakan Patroli Dan Sosialisasi Protokol Kesehatan

Klaten | Babinsa Desa Jetis Koramil 06/Kebonarum Kodim 0723/Klaten  Serda Marwan bersama Satgas Covid 19 Desa Jetis melaksanakan patroli dan Sosialisasi protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid 19 diwilayah Desa Jetis, Kecamatan Klaten Selatan. Sabtu (12/6/2021)

 

Patroli dan Sosialisasi protokol kesehatan menggunakan alat dan prasarana seperti speaker,mobil ambulance dari Puskesmas Klaten Selatan yang dilengkapi dengan pengeras suara agar masyarakat dapat mendengar nya dengan jelas.Kegiatan tersebut dilaksanakan secara keliling diwilayah Desa Jetis sampai tingkat RT.

 

Adapun maksud dan tujuan Babinsa melaksanakan kegiatan patroli sekaligus sosialisasi,memberikan contoh dalam mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan agar memutus rantai penyebaran Virus Corona COVID 19.

 

Di tempat terpisah, Danramil 06/Kebonarum Kodim 0723/Klaten Kapten Infanteri Sukarman mengatakan pelaksanaan patroli serta sosialisasi protokol kesehatan di wilayah binaan yang di laksanakan Babinsa, merupakan salah satu upaya untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwa dampak bahaya akibat virus Corona sangat banyak merugikan masyarakat, Baik dari segi kesehatan, ekonomi dan lingkungan.Pada saat ini pasien Covid 19 diwilayah Kabupaten Klaten masih melonjak.

 

Lanjut Danramil, "agar masyarakat lebih peduli serta berperan aktif dalam melakukan langkah-langkah memutus rantai penyebaran Virus Corona Covid 19.

 

Adapun cara kita untuk terhindar dari penyakit menular ini, Menggunakan Masker, Menjaga Jarak, Membiasakan Pola Hidup Sehat, Menjaga Stamina dengan rajin berolah raga, Membuat hidup bahagia agar imunitasnya tinggi.Pendim Klaten

berita covid 19 TMMD TMMD Reg tni