Babinsa berama Bhabinkamtibmas Dan Perangkat Desa Dampingi Pemakaman Pasien Covid 19 - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Selasa, 22 Juni 2021

Babinsa berama Bhabinkamtibmas Dan Perangkat Desa Dampingi Pemakaman Pasien Covid 19



Wonogiri - Anggota Babinsa Koramil 17/Sidoharjo Kodim 0728/Wonogiri Serda Adi kusni dan Koptu Gatot bersama dengan anggota Polsek Sidoharjo Aipda Sanusi dan Brigadir Ari serta Kepala Desa/Kelurahan Sidoharjo dan perangkat Tim Satgas BPBD 10 orang dan jogo tonggo Kel. Sidoharjo 5 orang melaksanakan pengamanan dan monitoring dalam kegiatan pemakaman jenazah dengan standar penanganan Covid-19.

Almarhum (D) Jenis kelamin Perempuan (70) di makamkan di TPU  Dsn. Keron lor Kel. Sidoharjo. Senin (21/6) malam. Dengan standar protokol kesehatan.

Danramil Lettu Inf Toto ditempat terpisah menyampaikan, kegiatan pendampingan yang dilaksanakan oleh anggotanya tersebut bertujuan untuk mencegah masyarakat yang berniat menyaksikan dalam jarak dekat, serta mengantisipasi adanya berbagai hal seperti penolakan dari warga disekitar tempat pemakaman.

Danramil senantiasa mengingatkan kepada para anggotanya di lapangan, khususnya para Babinsa agar apabila melakukan pendampingan pemakamkan pasien dengan standar penanganan covid-19, tetap berhati-hati dan waspada.

Dia menambahkan, selesai melakukan pendampingan para anggota tersebut langsung pulang, mandi dan mengganti pakaian yang habis dipakai, sepatu dan alas sepatu, agar disterilkan dengan cairan desinfektan. Hal ini merupakan upaya menjaga diri, menjaga keluarga dan menjaga Satuan, ungkapnya. (Pendim 0728/Wng)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda