Amankan Pemakaman Warga, Babinsa Ngawen Himbau Warga Taati Prokes Covid-19 - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Senin, 21 Juni 2021

Amankan Pemakaman Warga, Babinsa Ngawen Himbau Warga Taati Prokes Covid-19

Amankan Pemakaman Warga, Babinsa Ngawen Himbau Warga Taati Prokes Covid-19

 


KlateN | Pemakaman secara Protokol Kesehatan terus di laksanakan mengingat pandemi Covid 19 masih berlangsung. Salah Satunya yang terjadi di Wilayah Kecamatan Ngawen Kabupaten Klaten dalam pemakaman Suspect Covid 19 yang terletak di Dukuh Ngawen.(21/06/2021)

 

Terkait kegiatan pemakaman tersebut, Babinsa Desa Ngawen, Koramil 08 Ngawen Kodim 0723 Klaten Sertu Agung Kuncoro melakukan pengamanan untuk mencegah suatu hal yang mungkin mengganggu berlangsungnya kegiatan pemakaman tersebut.

 

Danramil 08 Ngawen Kapten Inf Purwanto dikonfirmasi melalui sambungan telephone menyampaikan bahwa kehadiran anggota Koramil dalam melaksanakan pengamanan maupun monitor suatu kegiatan merupakan tugas pokok, yang harus dilaksanakan.

 

"Kehadiran Babinsa dalam kegiatan pemakaman jenazah Suspect Covid-19, bertujuan mencegah masyarakat yang berniat menyaksikan dalam jarak dekat, serta mengantisipasi adanya berbagai hal seperti penolakan dari warga disekitar tempat pemakaman", Ungkap Danramil 08 Ngawen.

 

Disela-sela kesibukannya dalam pengamanan pemakaman, Babinsa juga menghimbau kepada pihak keluarga, agar melakukan karantina mandiri serta tidak menyelenggarakan doa/tahlil atas meninggalnya almarhum dengan menghadirkan banyak orang. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda