TNI-Polri Kecamatan Jatisrono Dampingi Puskesmas Tracking Warga Laksanakan Swab Test - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Selasa, 11 Mei 2021

TNI-Polri Kecamatan Jatisrono Dampingi Puskesmas Tracking Warga Laksanakan Swab Test



Wonogiri – Selasa(11/5), Anggota Koramil 14/Jatisrono Serma Sukri, bersama dengan Anggota Polsek Ipda Marman dengan didampingi Kepala Desa/Sekdes Watangsono dan Tasikhargo membantu petugas Puskesmas Jatisrono I yang dipimpin langsung oleh dr. Kristiawan beserta tim kesehatan, melaksanakan tracing (penelusuran) dan tracking (pelacakan).

Danramil 14/Jatisrono Lettu Inf Cris Budiriyanto di Makoramil setempat membenarkan kegiatan yang dilaksanakan oleh anggotanya tersebut. Danramil menyampaikan, Anggota TNI-Polri Kecamatan Jatisrono selalu mendampingi petugas Puskesmas saat melacak kontak erat atau tracing contact dari warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Danramil mengakui tidak semua warga mau menjalani tes swab atau rapid antigen guna memastikan ia terkonfirmasi positif covid-19 atau tidak. Berkat pendekatan tracing contact Covid-19 dari tim Puskesmas dengan di dampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas, warga akhirnya mau mengikuti Swab atau rapid antigen.

" Walaupun masih ada namun persentase yang menolak menjalani swab atau rapid antigen sedikit ", ucapnya.


Sementara itu Babinsa menyampaikan, Kedatangan tim ini menyusul informasi diketahui ada warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, " Tentu dilacak kontak erat atau tracing contact dari warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu ", kata Serma Sukri di sela-sela kegiatan.

Serma Sukri menambahkan, walaupun sudah diberikan sosialisasi/pendekatan, bagi warga yang tetap bersikukuh tidak mau melaksanakan swab, harus membuat surat pernyataan, dan bagi warga yang telah melaksanakan swab test sambil menunggu hasil keluar dihimbau untuk melaksanakan isolasi mandiri.

Tracing contact menjadi hal wajib bagi Satgas Penanggulangan Covid-19 dalam rangka memutus mata rantai penularan virus Corona, pungkasnya.(Pendim 0728/Wng).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda