Taraweh Warga Ceper Terpantau Babinsa Dan Sesuai Prokes Covid 19 - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Minggu, 02 Mei 2021

Taraweh Warga Ceper Terpantau Babinsa Dan Sesuai Prokes Covid 19



Klaten - Pastikan kegiatan sesuai Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, Aparat TNI Jajaran Kodim 0723/Klaten yang tersebar di seluruh desa, memantau dan monitoring pelaksanaan kegiatan ibadah sholat tarawih warga binaannya.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 23/Ceper Kopda Sudomo, melaksanakan pemantauan sekaligus shalat tarawih di Masjid Al Akbar di Dukuh Pokak Desa Pokak Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten, Sabtu (01/05/2021). 

Dikatakan Kopda Sudomo, kegiatan yang dilakukan selain menjalankan ibadah, juga untuk memastikan kegiatan menerapkan protokol kesehatan. 

Dalam pelaksanaannya, Babinsa menggandeng takmir masjid untuk menghimbau warganya mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, dan menjaga jarak.

" Selain datang ke Masjid untuk ikut serta melaksanakan shalat berjamaah sholat isya dilanjutkan shalat tarawih, kita bersama takmir masjid juga menghimbau para jamaah masjid, untuk mematuhi protokol kesehatan saat sebelum, selama dan sesudah pelaksanaan beribadah. Hal ini agar shalat berjalan dengan khusyu dan terhindar dari penyebaran Covid-19," Kata Kopda Sudomo.

Dia menambahkan, kegiatan tersebut juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para jamaah selama melaksanakan ibadah sholat tarawih.

 "Sebagai Aparat Kewilayahan tentu kami akan terus melaksanakan kegiatan semacam ini, karena kegiatan ini merupakan sarana sosialisasi tentang protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19, selama pandemi belum berakhir," Imbuhnya.

Imam masjid Al Akbar  Mustofa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang selalu bersama warga untuk melaksanakan sholat isya dan sholat tarawih berjamaah di masjid.

" secara tidak langsung dengan kedatangan Babinsa kami merasa aman dan khusu dalam melaksanakan sholat, " pungkasnya.

Pelaksanaan ibadah di Masjid tersebut sudah sesuai dengan protokoler kesehatan Covid 19. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda