Swipe up untuk membaca artikel

Pengamakaman Jenazah Di Amankan Babisan Ceper Sesuai Prokes Covid 19



Klaten - Bintara Pembina Desa Dlimas Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Sertu Joko Warsito bersinergi bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Agus Susanto dan tim evakuasi Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, melakukan pemantauan prosesi pemakaman jenazah salah satu warga Desa Dlimas Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten. 

Prosesi pemakaman dilakukan sesuai dengan standar protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, dengan pengawasan ketat dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas pukul 14.00 Wib bertempat di tempat pemakaman umum (TPU) Desa Dlimas RT 03 RW 05 Kecamatan Ceper.

Melaksanakan pengamanan maupun monitor suatu kegiatan merupakan tugas pokok, yang harus dilaksanakan. Terlebih dalam penanganan Covid-19 yang menjadi penekanan pimpinan, sehingga kami dituntut proaktif bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas serta Satgas penanganan Covid-19 lainnya, dalam pelaksanaan monitoring dan pengamanan kegiatan.

Sertu Joko Warsito juga menambahkan, kehadiran Babinsa dalam kegiatan pemakaman jenazah positif Covid-19, bertujuan mencegah masyarakat yang berniat menyaksikan dalam jarak dekat, Ia juga kembali menghimbau kepada keluarga, agar melakukan karantina mandiri serta tidak menyelenggarakan tahlil yang menghadirkan banyak orang.

Karena menurutnya, melakukan monitoring pengamanan serta melakukan pengumpulan data dan tracking dengan sasaran orang-orang yang berinteraksi langsung dengan almarhumah dapat memutuskan rantai penyebaran Virus Corona, tegasnya.

Turut menghadiri dalam prosesi pemakaman diantaranya Kordinator Pemakaman BPBD Kabupaten Klaten beserta tim pemakaman, Kepala Desa Dlimas serta keluarga dan kerabat duka. (Red)
berita covid 19 tni