Koramil Dan Polsek Karangdowo Amankan Mediasi Masyarakat Desa Soka Dan Terapkan Prokes Covi-19 - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Rabu, 26 Mei 2021

Koramil Dan Polsek Karangdowo Amankan Mediasi Masyarakat Desa Soka Dan Terapkan Prokes Covi-19


Klaten |  pelda Agung Batituud Ramil 17/Karangdowo mewakili Danramil 17 Karangdowo Bersama Kapolsek Karangdowo dan Kabagop Polres klaten, Kasat Sabhara Klaten beserta Dalmas polres klaten dalam acara mediasi terkait adanya penyalahgunaan wewenang yang di duga melawan hukum Yang di lakukan Sdr Ibu Aprika Susanti,S.os(Kaur keuangan Desa Soka)Di aula balai desa Soka kec Karangdowo Kab Klaten.Selasa 25/05/2021.

AKP I Wayan Suhendar, SH, S.I.K Kabag Ops Polres Klaten) menuturkan bahwa kedatangannya untuk memastikan protokol kesehatan tetap dilaksanakan dan mediasai dapat berjalan dengan aman kondusif.

Kades desa Soka Ibu. Hj. Sri Mawarni, Amd menyampaikan Bendahara desa Ibu Aprika Susanti, S.Sos (Kaur Keuangan Desa Soka) 
Sekarang masih dalam proses Penyidikan di Polres.

" kami mengetahui kejadian itu karena  selaku saksi dan sudah dimintai keterangan di Polres Klaten beberapa kali, " kata Kades.


"LTomisila Adhitama, AP, MM Camat Karangdowo menyampaikan terkait ada laporan penyalahgunaan wewenang yang dilakukan oleh Ibu Aprika Susanti, S.Sos (Kaur Keuangan Desa Soka) sudah dilaporkan ke penegak hukum kemudian untuk proses pemberhentian kaur keuangan Desa Soka masih menunggu keputusan hukum tetap yang saat ini masih di tahap penyidikan.

Pelda Agung selaku pihak pengamanan dari  TNI mendukung proses hukum yang sedang berjalan.

 " TNI dengan Polri akan tetap menjaga protokol kesehatan di wilayah kecamatan Karangdowo khususnya Desa Soka jangan sampai terjadi lonjakan kasus Covid 19 di wilayah Karangdowo, " tambahnya pelda Agung.

Atok Selaku Perwakilan Masyarakat Desa Soka (Madek) menuturkan bahwa  kedatangannya untuk meminta penjelasan terkait dugaan adanya penyalahgunaan wewenang yang di lakukan Aprika Susanti, S.Sos (Kaur Keuangan Desa Soka)

Dirinya juga meminta  kepastian hukum kasus tersebut dan , nanti akan disampaikan ke warga. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda