Swipe up untuk membaca artikel

Kodim Sragen - Tingkatkan Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas Komsos dengan Ketua RT

Tingkatkan Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas Komsos dengan Ketua RT



Senin, 17 Mei 2021 Sertu S. Munawar Babinsa Ds.Jenalas bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan Komsos dengan Ketua  RT 08 Dk Ngledok Bpk.Widodo.

Kegiatan Komsos tersebut dilakukan Sertu Munawar bersama Bapak Widodo Ketua RT 08, Selain untuk mempererat tali silaturahmi, kegiatan tersebut juga membahas tentang pencegahan penyebaran Covid-19.

Pada kesempatan itu Babinsa berharap, unsur pengurus RT berperan aktif dalam mencegah penyebaran Covid-19, dengan terus mengingatkan warganya untuk selalu menggunkan masker saat keluar rumah, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan meghindari kerumunan, serta mengurangi mobiliitas.

Melalui kegiatan Komsos secara langsung hasilnya akan lebih efektif, karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa akan disebarluaskan oleh perangkat desa kepada masyarakat, dan Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan. 

"Selain itu, saya menghimbau kepada ketua RT, agar melarang warga melaksanakan kegiatan yang bersifat massal dan terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pencegahan penyebaran wabah Virus Corona," tutupnya. 




berita covid 19 tni