Kodim Sragen - Melalui Babinsa, Kodim Sragen Salurkan Zakat Fitrah kepada Masyarakat yang Membutuhkan - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Selasa, 11 Mei 2021

Kodim Sragen - Melalui Babinsa, Kodim Sragen Salurkan Zakat Fitrah kepada Masyarakat yang Membutuhkan

Melalui Babinsa, Kodim Sragen Salurkan Zakat Fitrah kepada Masyarakat yang Membutuhkan



Senin, 10 Mei 2021 pukul 15.30 wib s/d selesai Sertu Muja Babinsa Kel. Sine anggota Koramil 01/Sragen melaksanakan pendistribusian Zakat dari Kodim 0725/Sragen (@ 5 kg) kepada warga masyarakat yang berhak menerimanya di wilayah Kel. Sine Kec. Sragen.

Pembagian zakat fitrah tersebut diberikan komandan Kodim 0812 Lamongan secara simbolis kepada perwakilan babinsa untuk di distribusikan atau di salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. 

"Mengeluarkan zakat fitrah adalah merupakan salah satu ibadah yang berfungsi untuk mensucikan ibadah puasa seorang muslim dan menyempurnakannya, dan harus dikeluarkan sebelum pelaksanaan Sholat Idul fitri dimulai," kata  Sertu Muja.

Karena boleh jadi dalam melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadan ini kita boleh jadi banyak melakukan kesalahan. "Dengan dikeluarkannya zakat fitrah insya Allah kita bisa menyempurnakan dan mensucikan kesalahan tersebut," ucap Muja.

Dengan pembagian zakat fitrah ini, Muja berharap bisa membantu meringankan beban dan kebutuhan warga miskin dan kurang mampu saat masa pandemi Covid 19 seperti ini.



Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda