Swipe up untuk membaca artikel

Dandim Klaten Sambut Kedatangan Staf Ahli Menko Polhukam

Dandim Klaten Sambut Kedatangan Staf Ahli Menko Polhukam

 


Klaten – Letkol Inf Joni Eko Prasetyo,S.I.P Komandan Kodim 0723 Klaten turut menyambut kunjungan Kerja hari pertama Marsekal Muda TNI Achmad Sajili Staf Ahli Menko Polhukam Bidang Ketahanan Nasional dalam rangka mengantisipasi Proyek Strategis Nasional (PSN) Jalan Tol Solo – Yogyakarta di Klaten. (03/05/21)

 

Kedatangan Staf Ahli Menko Polhukam Bidang Ketahanan Nasional disambut langsung Hj. Srimulyani Bupati Klaten,  H. Yoga Hardaya SH M.H. Wakil Bupati Klaten, Letkol Inf Joni Eko Prasetyo S.I.P Komandan Kodim 0723/Klaten, dan AKBP Edy Suranta Sitepu S.I.K M.H Kapolres Klaten serta para asisten Pemkab Klaten.

 

Dalam Paparannya Hj. Sri Mulyani menyampaikan beberapa kendala yang masih ditemukan, Potensi masalah yang mungkin terjadi dengan dibuatnya Jalan Told an salah satunya adalah berkurangnya lahan pertanian karena klaten penyangga pangan nasional.

 

Sementara menurut Letkol Inf Joni Eko Prasetyo S.I.P, Fungsi Utama TNI AD adalah fungsi Tempur, fungsi Latihan.

 Dan fungsi Binter. Terdapat 11 Koramil yang terdampak Pembangunan Jalan Tol. Secara umum tidak ada yang menolak terkait pembangunan jalan tol.

 

AKBP Edy Suranta Sitepu S.I.K M.H juga mendukung pembangunan jalan Tol dalam hal dengan strategi pengamanan Premitif, Preventif dan Represif.

 

Marsekal Muda TNI Achmad Sajili Staf Ahli Menkopolhukam Bidang Ketahanan Nasional menyampaikan bahwa tugasnya mengkoordinasikan setelah itu mensinergikan. Sebenarnya tugas ini adalah dari kementerian perekonomian berhubung lagi fokus dalam penanganan covid untuk di alihkan di Kemenkopolhukam.

 

"  Dengan pembangunan jalan tol kita bisa lebih nyaman dalam perjalanan dan menghindari macet, sehingga kita dukung bersama untuk pembangunan Jalan Tol, ungkap Marsekal Muda TNI Achmad Sajili

 

Kegiatan tersebut di atas dilaksanakan dengan tujuan mengantisipasi adanya terjadinya konflik akibat pembebasan Lahan Proyek Strategis Nasional (PSN) Jalan Tol Yogyakarta - Solo guna Menjaga Stabilitas Politik, Hukum dan Keamanan. (Red)

berita covid 19 tni