Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Tanjungsari Dampingi Tim Kesehatan Laksanakan Tracing Kepada Warga Binaan



Wonogiri - Penanganan Covid-19 dilakukan oleh Dinas Kesehatan dalam hal ini Puskesmas Jatisrono I bersama dengan anggota Koramil 14/Jatisrono dalam pencegahan penularan covid-19 yang dilakukan sedini dan secepat mungkin.

Hal ini merupakan upaya preventif sekaligus proteksi dini terhadap penyebaran Covid-19.

Pelacakan kontak terhadap orang-orang yang berinteraksi langsung dengan orang terkonfirmasi covid-19, merupakan sarana utama untuk mengendalikan penyebaran Covid-19.

Anggota Babinsa Koramil 14/Jatisrono Serma Sukri, mendampingi Tim kesehatan Puskesmas Jatisrono I Purwato beserta Bidan Desa melaksanakan Tracing kepada keluarga yang terkonfirm Covid-19 di Dusun Tengger, Kelurahan Tanjungsari, Kecamatan Jatisrono, Kamis(20/5).

Dengan melaksanakan pendekatan secara persuasif kepada keluarga terkonfirmasi, sehingga Satgas penanganan Covid-19 bisa berkomunikasi dengan baik, sekaligus memberikan edukasi agar tetap semangat dan mentaati protokol kesehatan.

Babinsa menyampaikan, monitoring akan terus dilakukan guna memantau perkembangan kondisi kesehatan keluarga terkonfirmasi. Hal ini merupakan implementasi tugas dan tanggung jawab Babinsa sebagai aparat teritorial kewilayahan.

Serma Sukri menambahkan, untuk pelaksanaan swab test antigen akan dilaksanakan besok pagi dirumah masing-masinh, (Pendim 0728/Wng).
berita covid 19 tni