Babinsa Juwiring Himbau 5 M Saat Salurkan Zakat Fitrah di Wilayah Binaan - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Sabtu, 08 Mei 2021

Babinsa Juwiring Himbau 5 M Saat Salurkan Zakat Fitrah di Wilayah Binaan


Klaten– Menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H, Anggota Babinsa Koramil 21/Juwiring Kodim 0723/Klaten menyalurkan zakat fitrah kepada warga kurang mampu di wilaya desa Binaannya masing-masing dan memberikan himbauan 5 M. (7/5/21)

Zakat fitrah dari Koramil 21/Juwiring diserahkan langsung oleh para Babinsa ke rumah para penerima, sehingga tepat sasaran dan dapat langsung dirasakan

Pada kesempatan itu Kapten Cba Maliana Heri Sugiarto selaku Danramil 21/Juwiring menerangkan bahwa zakat fitrah adalah merupakan suatu kewajiban bagi umat Islam. Selain itu Zakat tergolong ibadah Ijtima'iyah yakni ibadah sosial yang berkaitan dengan kemaslahatan masyarakat. 

" kebutuhan warga menjelang lebaran ini tentunya bertambah. Dengan pemberian paket zakat ini diharapkan beban mereka menjadi sedikit lebih ringan sehingga bisa merayakan lebaran dengan penuh suka cita. " tutur Danramil.

" Walaupun jumlahnya terbatas yaitu sebanyak 43 paket yang dibagikan oleh para Babinsa, kami tetap berharap dapat membantu meringankan beban warga masyarakat terutama pada masa pandemi Covid-19 ini," tambahnya.

Sementara itu, Sukamti (77), salah seorang warga Dukuh Winong desa Juwiring mengaku senang menerima zakat dari Koramil, apalagi pembagian zakat kali ini diantar ke rumah sehingga tidak harus berdesak-desakan untuk mengantri. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda