Babinsa Desa Watangsono Hadiri Pelatihan Bagi Relawan Tangani Bencana - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Jumat, 07 Mei 2021

Babinsa Desa Watangsono Hadiri Pelatihan Bagi Relawan Tangani Bencana




Wonogiri – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Watangsono Koramil 14/Jatisrono Pelda Agus, menghadiri kegiatan pelatihan pertolongan pertama untuk Relawan Destana Desa Watangsono yang bertempat di Balai Desa Watangsono Kecamatan Jatisrono, Jum'at97/5).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kasi Kesra Agus Sarwo, Kepala Desa Watangsono Agus Utomo, Babinkamtibmas Desa Watangsono Bripka Budi H.

Agus utomo mengucapkan selamat datang kepada tim pelatihan dari BPBD Kabupaten Wonogiri, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Watangsono serta peserta pelatihan pertolongan pertama untuk Relawan Destana Desa Watangsono.

Dia berharap agar peserta pelatihan dapat mengikuti kegiatan sampai selesai dan dapat menerima materi-materi yang akan diberikan, sehingga nantinya dapat diimplementasikan di dalam pelaksanaan tugas di Desa Tangguh Bencana Desa Watangsono.


Melalui Kasi Kesra, Camat mengharapkan dalam pelaksanaan pelatihan relawan destana ini, agar para relawan mengikuti pelatihan dengan senang, sebagai bekal dalam melaksanakan kegiatan. Agus mengapresiasi bagi para relawan destana, relawan diperlukan orang-orang yang ikhlas dalam melaksanakan kegiatan di masyarakat karena relawan ini sukarela.

Kegiatan relawan destana memang sangat perlu, sehingga bila terjadi bencana bisa turut membantu dan cepat mengevakuasi, sehingga desa juga harus mempunyai peralatan-peralatan pendukung, sehingga pada saat destana melaksanakan kegiatan personel destana dapat terlindungi dan dapat segera mengevakuasi bencana yang ada. Dalam melaksanakan tugasnya, Destana ini tentunya bekerjasama bersama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas, sehingga dapat terjadi koordinasi yang baik dalam pelaksanaan kegiatan, (Pendim 0728/Wng).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda