Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Dampingi Posyandu Dan Ingatkan Prokes

Babinsa Dampingi Posyandu Dan  Ingatkan Prokes

 


Klaten | Serda Triyuwono Babinsa Ngolodono Anggota Koramil 17 Karangdowo,Kodim 0723/Klaten Bersama Bidan desa dan kader posyandu Lakukan pendampingan posyandu di kantor Posyandu Ngudi Rukun 1 Desa Ngolodono,kec Karangdowo,kab Klaten. (09/05/2021).

 

Serda Triyuwono mengatakan pendampingan ini dengan tujuan memberikan kenyamanan bidan desa dalam pengecekan kesehatan Ibu hamil, balita dan ibu menyusui. Dimasa pandemi Babinsa tak lupa ingatkan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran virus Covid 19 di wilayah desa Ngolodono kec Karangdowo.

 

Dengan menerapkan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak menjahui kerumunan serta mengurangi kegiatan aktifitas di luar rumah bila tidak perlu. ungkap Serda Triyuwono.

 

Bidan desa Sri Nurhandayani mengatakan kegiatan posyandu rutin di laksanakan  dalam rangka pengecekan Kesehatan dan penambahan Gizi dan Vitamin bagi Balita, Ibu Hamil dan Ibu menyusui.

 

Pengecekan kesehatan diantaranya melalui Penimbangan sekaligus Pengukuran Berat dan Tinggi Badan,  Tensi, pengecekan masa kehamilan serta kondisi kandungan ibu bagi hamil. Sedangkan penambahan Gizi dan Vitamin dilakuakan dengan pembagian Vitamin, Susu dan makan tambahan bubur kacang hijau serta telor.

 

" Posyandu dilakukan juga dalam rangka mencegah penularan Covid 19 pada masyarakat yang rentan akan tertular diantaranya, Balita, Ibu Hamil dan Ibu Menyusui, " pungkas bidan desa Sri nurhandayani Amd.keb. (Red)

berita covid 19 tni