Swipe up untuk membaca artikel

Persit Kodim Klaten Lakukan Serbuan Vaksinasi Covid 19

Persit Kodim Klaten Lakukan Serbuan Vaksinasi Covid 19

 


Klaten - Setelah melaksanakan Vaksinasi kepada Anggota TNI Dan PNS Beberapa Waktu Lalu, Kini Kodim 0723 Klaten menggelar Vaksinasi Covid 19 kepada Persit Kartika Chandra Cabang XLIV Koorcab Rem 074 PD IV Diponegoro Di Klinik Pratama Kartika 23 Klaten. Kamis (01/04/21)

 

Kegiatan Vaksinasi tahap pertama  tersebut diikuti oleh 46 orang Persit dan 4 Orang Purnawirawan Kabupaten Klaten.

 

Peserta Vaksin yang datang langsung melakukan cuci tangan, dilanjutkan regristasi, kemudian dilakukan screening dan pemeriksaan kesehatan oleh dokter, baru dilanjutkan vaksin apabila memenuhi syarat, setelah vaksin peserta obserfasi selama 30 menit.

 

Menurut Komandan Kodim 0723 Klaten Letkol Inf Jonif Eko Prasetyo, S.I.P pemberian vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi covid-19 yang masih terus berlangsung.

 

" tujuan vaksin tersebut juga untuk membuat sistem kekebalan tubuh mengenali dan mampu melawan covid 19, " ungkap Letkol Inf Joni Eko Prasetyo,S.I.P

 

Dandim juga menegaskan bahwa hal tersebut juga harus diimbangi dengan selalu melakukan 5 . yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas.

 

Ny Doris Joni Eko Prasetyo juga berharap agar seluruh Persit dapat tervaksin seluruhnya, sehingga kekebalan dan imunitas tubuh dapat meningkat agar mampu melawan virus covid 19.

 

Kegiatan Vaksinasi Yang Dilaksanakan Di Klinik Pratama Kartika 23 Klaten Dengan Tetap Mengedepankan Protokoler Kesehatan Covid 19. (Red)

berita covid 19 tni