Cegah Covid 19, Babinsa Mayungan Amankan Penyaluran Dana BST - Baretta News : berita seputar militer Terkini Terbaru Terupdate Hari Ini, Kegiatan TNI, TMMD

Sabtu, 17 April 2021

Cegah Covid 19, Babinsa Mayungan Amankan Penyaluran Dana BST



Klaten | Babinsa Koramil 08 Ngawen Kodim 0723 Klaten Serma Suratmin bersama Bhabinkamtibmas Desa Mayungan melakukan kegiatan pengamanan dan Penerapan Pencegahan Penyebaran Covid 19 di Penyaluran Dana Bantuan Sosial Tunai (BST). Jum'at (16/04/2021)

Bertempat di balai desa Mayungan, pelaksanaan Penyaluran Dana Bantuan Sosial Tunai dari Kemensos RI ini dilaksanakan. Penyaluran dana ini di berikan kepada warga Desa Mayungan ,  Desa Manjungan dan Desa Pepe Kec Ngawen Kab Klaten.

Babisan Desa Mayungan Mengemukakan bahwa didalam pembagian tersebut akan memicu penyebaran  penyakit atau virus Corona (Covid 19), maka dari itu harus di anjurkan memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan.

"Masker dapat membantu mencegah penyebaran virus dari orang yang mengenakannya kepada orang lain", Ungkap Serma Suratmin.

 "Mengenakan masker saja tidak cukup untuk melindungi diri dari Covid 19, sehingga harus dikombinasikan dengan pembatasan fisik dan kebersihan tangan",Tandasnya.

Hadir dalam kegiatan Penyaluran Dana Bantuan Sosial Tunai diantaranya Kasi trantib Kec Ngawen Sri Marsiti Kepala Desa Mayungan H. Ahmad Sukaimi, dan Pegawai Pos Indonesia serta Relawan Desa Mayungan.

Kepala Desa Mayungan menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan penyaluran dana Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos RI sehingga kami menggandeng Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk menjaga ketertiban serta mengawasi pencegahan penyebaran Covid 19.

"Hadirnya Babinsa Dan Bhabinkamtibmas untuk mengamankan dan menertibkan serta melakukan pencegahan penyebaran Covid 19 di acara Penyaluran Dana Bantuan Sosial Tunai ini", Tutur H. Ahmad Sukaimi.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda