Swipe up untuk membaca artikel

Babinsa Kodim Klaten Dampingi Vaksinasi Covid 19 Lansia Karangdowo Tahap 2

Babinsa Kodim Klaten Dampingi Vaksinasi Covid 19 Lansia Karangdowo Tahap 2

 


Klaten   -  Babinsa Karangdowo Serka Purwanto Anggota Koramil 17/Karangdowo,Kodim 0723/Klaten Mendampingi Team medis puskesmas Karangdowo Dan membantu Kelancaran Vaksinasi Lansia tahap 2 Umur 60 Tahun ke atas Di Aula balai Desa Karangdowo,kecamatan Karangdowo,Kabupaten Klaten.Selasa (06/04/2021).

 

Serka Purwanto mengatakan vaksinasi lanjutan tahap dua ini adalah lanjutan vaksin bagi lansia yang kemarin sudah melaksanakan vaksin. Vaksin berguna menjaga ketahanan dan kekebalan tubuh dari virus Covid 19.hari ini ada 227 orang lansia yang terdaftar dalam vaksin lanjutan.

 

dr. Fitria selaku kepala puskesmas Karangdowo  mengatakan bahwa  Golongan masyarakat lanjut usia (lansia) rentan tertular  virus covid 19 .

 

" usia 60 tahun ke atas jadi salah satu kelompok prioritas dalam program vaksinasi COVID-19 tahap kedua. Lansia menjadi prioritas target vaksinasi karena risiko kematian dan kesakitan akibat inveksi COVID-19 pada golongan usia tersebut sangat tinggi, " kata dokter.

 

Kelompok lansia, jadi salah satu prioritas Utama guna menjaga kesehatan, kekebalan dan ketahanan tubuh untuk terhindar dari virus Covid 19.Ini semua merupakan program pemerintah yang perlu kita dukung untuk menjadi Indonesia Sehat. (Red)

berita covid 19 tni