Swipe up untuk membaca artikel

Vaksinasi Lansia Di Amankan Babinsa Ceper


Klaten - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sebagai upaya penanganan pandemi Covid-19 terus dilakukan. Setelah dilakukan vaksinasi tahap I terhadap tenaga kesehatan pada bulan Januari kemudian dilanjutkan vaksinasi tahap II kepada pelayan publik, kali ini vaksinasi di puskesmas Ceper dilakukan terhadap 105 orang Lansia.

Selain pelaksanaan vaksinasi susulan terhadap pelayan publik dan tenaga kesehatan pelaksanaan vaksinasi juga diberikan terhadap para lansia, yang dilaksanakan bertempat di Puskesmas Ceper dengan jumlah sasaran 105 lansia di wilayah Kecamatan Ceper. (13/03/2021).

Pemberian vaksin terhadap lansia merupakan upaya pemerintah dalam mengurangi penyebaran Covid-19 terutama terhadap lansia. Usia lansia merupakan usia yang rentan terhadap Covid-19 karena imunitas yang lemah.

Babinsa Koramil 23/Ceper Sertu Maryanto yang turut mengawal pelaksanaan vaksin menjelaskan dengan dilakukannya vaksinasi terhadap para lansia, diharapkan dapat mengurangi angka penyebaran Covid-19 khususnya bagi lansia.

"Selain itu, vaksinasi susulan terhadap pelayan publik dan tenaga kesehatan juga masih dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dilingkungan pemerintah dan pelayanan kesehatan sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19," jelasnya.

Kepala Puskesmas Ceper Dr. Ariani Mardiastuti menekankan kembali kepada tenaga kesehatan agar dalam pelayanan sebelum vaksinasi ini benar-benar memperhatikan prosedur dengan benar, karena warga yang akan di vaksin sudah berusia lanjut, ungkapnya.

Lebih lanjut, Sertu Maryanto juga menyampaikan harapan agar seluruh masyarakat bisa mendapatkan vaksin ini sehingga mereka dapat menjalani aktifitas tanpa harus merasa khawatir, walaupun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam pelaksanaannya Babinsa akan terus mendampingi program vaksinasi agar kegiatan ini dapat dilakukan dengan aman dan tepat sasaran, dan setelah vaksinasi ini para lansia tetap sehat dan terhindar dari penularan Covid 19. (Red)
berita covid 19 tni