Swipe up untuk membaca artikel

Tidak Ingin Ada Cluster Hajatan,Petugas Gabungan Sambangi Rumah Warga

 

Wonogiri - Memasuki era adaptasi kebiasaan baru (AKB) di tengah Pandemi Covid – 19, sudah mulai banyak warga yang menggelar hajatan pernikahan putra atau putri mereka. Begitu juga yang terjadi di wilayah Kecamatan Giriwoyo sudah banyak warga yang menggelar hajatan walaupun dengan menerapkan protokoler kesehatan secara ketat.

 

Untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya penyebaran Covid-19 dan mencegah timbulnya cluster baru, Forkopimcam Giriwoyo bersama dengan Babinsa Koramil 08/Giriwoyo Serma Ratno melakukan sosialisasi kepada warga yang menggelar hajatan pernikahan. Minggu (28/03/2021) malam.

 

"Kehadiran kami dalam acara hajatan warga ini ditujukan untuk memastikan bahwa semua rangkaian hajatan pernikahan dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat demi mencegah meluasnya peyebaran Virus Corona dan mencegah timbulnya cluster baru", ujar Plt Camat Giriwoyo Puad Wahyu Pratama. S.STP. M.Si


Masih menurut Puad bahwa disela sela pengamanan dan pendampingan warga yang sedang menggelar hajatan tersebut, Ia bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta Kades juga tak henti hentinya mengajak warga untuk bersama sama mematuhi protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dan aktifitas guna menahan laju penyebaran Covid-19 atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang hingga kini penyebarannya masih sangat tinggi.


Sementara itu ditempat terpisah Danramil 08/Giriwoyo Kpt Inf Sriyono saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa telah memerintahkan dan mengintruksikan kepada anggota Koramil utamanya para Babinsa untuk selalu hadir ditengah tengah masyarakat dan mengamankan setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh warga.


"Dalam kegiatan pengamanan warga yang sedang melaksanakan hajatan tersebut kehadiran Babinsa dan bhabinkamtibmas selain untuk mengamankan kegiatan juga sebagai sarana untuk memastikan kegiatan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan dan juga sebagai sarana untuk sosialisasi dan edukasi tentang protokol kesehatan", pungkas Danramil. (Pendim 0728/Wng)

berita covid 19 tni