Swipe up untuk membaca artikel

Tak Hanya Material, Satgas Pun Rutin Dilangsir Kelokasi TMMD



Wonogiri - Minggu(7/3/2021), Sebelum ada pandemi Covid-19 saat sekarang, dalam program TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) yang dilaksanakan, anggota Satgas tinggal bersama keluarga asuh/dimasing-masing rumah warga yang sudah ditunjuk sebekumnya.

Namun, karena di tengah pandemi Covid-19 saat sekarang, dalam pelaksanaan TMMD Reguler ke-110 Tahun 2021 Kodim 0728/Wonogiri, anggota yang tergabung dalam Satgas diharuskan tinggal dalam satu tempat.

SMP Negeri 3 Satu Atap Jatiroto ditunjuk dan digunakan sebagai tempat tinggal bagi anggota Satgas. Dengan demikian, jarak tempat tinggal dari anggota Satgas menuju ke lokasi TMMD sangat jauh, berjarak kurang lebih 4-5Km.


Oleh karena itu, setiap hari setidaknya ada 3 armada truk yang disiapkan untuk mengantar anggota Satgas menuju lokasi. Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi melalui Pasiter Kapten Inf Moch. Sambudi menyampaikan, karena masih pandemi Covid-19 dan dengan berlakunya PPKM Mikro, dalam kegiatan TMMD saat ini bagi anggota Satgas disiapkan tempat untuk istirahat dalam satu tempat.

" Karena terbatasnya tempat, maka Satgas ditempatkan di SMP Negeri 3 Satu Atap Jatiroto ", imbuhnya.

Pasiter menambahkan, setiap hari anggota Satgas diantar kelokasi TMMD dan setelah selesai bekerja mereka dijemput untuk kembali ke tempat istirahat, (Pendim 0728/Wng).
berita covid 19 tni